Ini Faktor Mitsubishi Pajera Sport Masih Diminati Konsumen

Ini Faktor Mitsubishi Pajera Sport Masih Diminati Konsumen

Mitsubishi Pajero Sport-Dok : MMKSI-

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID  -Pajero Sport menjadi kendaraan terlaris setelah Mitsubishi Xpander Series, dengan pangsa pasar 44,1 persen pada Agustus 2022.

Mobil jenis SUV ini masih sangat banyak peminatnya. Meskipun saat ini sudah banyak bermunculan mobil jenis SUV yang sama.

Di lokal pasar otomotif, harga jual Pajero Sport tahun muda masih tetap tinggi.

Misalnya, varian Dakar 4x2 tahun 2020 yang masih dibanderol dengan harga Rp 505 juta sampai Rp 530 juta meski mobil itu sudah dipakai selama dua tahun.

BACA JUGA:Indonesia Bangun Pabrik Baterai, Harga Mobil Listrik Bisa Lebih Murah

BACA JUGA:Dalam Hitungan Hari Ferdy Sambo akan Bebas

Sehingga Mitsubishi Pajero Sport merupakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) andalan Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI).

Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI Tetsuhiro Tsuchida menyampaikan stabilnya penjualan Pajero Sport tidak lepas dari citra mobil itu sendiri yang dipandang sebagai SUV mewah, tangguh, layanan purna jual optimal, dan harga jual kembali yang tetap tinggi seperti dikutip dari JPNN.com

"Capaian baik tersebut menjadi salah satu tolak ukur kami dalam memastikan kualitas dari produk serta layanan kami," ungkap Tetsuhiro Tsuchida dalam siaran resmi, Selasa 20 September 2022.

Kemudian Pajero Sport lansiran 2021, harganya masih di atas Rp 600 jutaan atau hanya selisih sedikit dari harga barunya Rp 611,2 juta untuk Dakar 4x2 AT dan Rp 660,8 juta Dakar Ultimate.

BACA JUGA:Viral Video Geng Motor Jambi Beraksi di Kotabaru

BACA JUGA:Festival Batanghari Tumbuhkan Semangat Sungai Batanghari Bisa Bersih Lagi


Stabilnya harga Pajero Sport tidak lepas dari upaya pabrikan dalam menghadirkan inovasi sekaligus mempertahankan aspek keunggulan mobil bersasis ladder frame itu.

Beberapa keunggulannya adalah Pajero Sport memiliki ground clearance ideal 218 milimeter yang cukup untuk melahap medan on-road dan off-road.

Mobil bongsor itu juga dipenuhi fitur-fitur pintar, seperti Power Tailgate with Kick Sensor dan Mitsubishi Remote Control yang terhubung melalui koneksi smartphone.

Selain itu, Pajero Sport juga dilengkapi fitur Active Stability and Traction Control (ASTC) yang membuat pengendalian mobil jadi lebih baik.

BACA JUGA:Mini Bus Tabrak Belakang Truk,Terseret Hingga 2 Km

BACA JUGA:UU Perlindungan Data Pribadi Disahkan, Apa Saja Isinya? Simak di Sini

Mitsubishi Motors Corporation (MMC) pada Juli 2022 mencatat sebanyak 348.000 unit Pajero Sport terjual pada periode 2015-2021, dengan Indonesia sebagai penyumbang penjualan terbesar sebanyak 89.000 unit. *

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: jpnn.com