Resmi, Bola untuk Piala Dunia Produk dari Indonesia

Resmi, Bola untuk Piala Dunia Produk dari Indonesia

Bola untuk Piala Dunia Produk dari Indonesia--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Timnas Indonesia memang belum bisa berkancah di Piala Dunia 2022, tapi setidaknya bola resmi yang digunakan pada ajang empat tahunan itu merupakan buatan dalam negeri.

Kabar ini diungkap oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Melalui akun Instagram pribadinya, ia bangga bahwa Al Rihla, nama bola resmi Piala Dunia 2022, diproduksi di Madiun.

"Inilah bola yang akan digunakan pada kompetisi Piala Dunia 2022 di Qatar. Di ajang olahraga terakbar di planet itu, Indonesia punya peran penting di setiap pertandingannya," tulis Khofifah usai menghadiri acara pelepasan ekspor bola Piala Dunia 2022.

"Fyi, Al Rihla si bola resmi Piala Dunia 2022 di Qatar adalah bola buatan Indonesia yang diproduksi di Madiun. Adidas mempercayakan Global Way Indonesia di Madiun untuk memproduksi bola yang bakalan ditendang oleh bintang-bintang sepak bola dunia. Keren kan?"

BACA JUGA:Penawaran Korting Terakhir, Peminjaman Lukaku ke Inter

BACA JUGA:Sadis, Burung Rangkong Khas Kaltim Ini Dianiaya Sekolompok Orang

Lebih lanjut, Khofifah mendoakan agar Timnas Indonesia bisa segera menjadi bagian utama dari Piala Dunia.

"Semoga di Piala Dunia selanjutnya, bukan cuma bola, Timnas Indonesia juga bisa ikut berlaga. Aamiin ya rabbal alamin."

Bola resmi Piala Dunia 2022 akan didistribusikan menuju Uni Emirat Arab, Amerika Serikat, Inggris, dan Brasil. Dari sana, Al Rihla kemudian diterbangkan ke Qatar.

Al Rihla merupakan bola ofisial ke-14 yang diciptakan khusus untuk Piala Dunia. Dalam bahasa Arab, Al Rihla memiliki makna 'sebuah perjalanan'.

BACA JUGA:Terlibat Jual Beli Burung Beo Dilindungi, Pria Ini Diringkus Polisi

BACA JUGA:Erik Ten Hag Dibilang Sok-Sokan, Ini Alasannya

Selain diklaim sebagai bola tercepat dari edisi-edisi di Piala Dunia sebelumnya, Adidas juga menyebut kalau Al Rihla memiliki akurasi terbaik. Franziska Loeffelmann, direktur Football Graphics and Hardwear di Adidas menjelaskan lebih detail mengenai kelebihan bola ini.

"Sepak bola menjadi lebih cepat, dan makin cepat, akurasi dan stabilitas bola di udara menjadi sangat penting. Desain Al Rihla membuat bola mampu menjaga stabilitas saat berada di udara," ujarnya. (slt)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: