Simak Nih, 8 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Serta Cara Penggunaannya

Simak Nih, 8 Manfaat Mentimun untuk Kecantikan Kulit dan Rambut Serta Cara Penggunaannya

Konsumsi mentimun di malam hari bermanfaat untuk tubuh -Pixabay-Pixabay.com

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Mentimun adalah makanan pokok dalam salad sayuran dan bisa dibilang yang paling menonjol di mangkuk salad.  Sangat sehat, terutama jika seseorang ingin menjaga berat badannya tetap terkendali.

Sayuran yang umum ini tidak hanya sehat untuk dimakan, tetapi juga merupakan produk kecantikan alami dengan beberapa manfaat. Hampir tidak mungkin untuk melihat iklan pijat wajah tanpa dua irisan yang menutupi mata, tetapi mentimun tidak hanya menutupi mata.

Nutrisi yang datang dengan mentimun seperti Vitamin K, C dan mangan dan beta-karoten berguna untuk memastikan kesehatan rambut dan kulit juga.  Ini bertindak sebagai bahan utama untuk rezim kecantikan yang tahan lama.  Berikut adalah sejumlah manfaat yang dapat Anda nantikan dengan menggunakan mentimun secara teratur.

1. Perawatan kulit

Mentimun mengatasi banyak masalah kulit dan memastikan kulit yang sehat dan tampak lebih muda.  Mentimun dapat digunakan sebagai toner alami karena sifatnya yang mendinginkan.  Ini adalah cara mudah untuk menghilangkan minyak di kulit dan membuat Anda bercahaya.  Jusnya sangat ideal untuk digunakan sebagai pembersih untuk menghilangkan noda dan jerawat.  Karena kandungan air 95%, kulit tetap utuh dan lembap dengan baik.

BACA JUGA:Jerman Ditahan Imbang Ingris, Skor 1-1 

BACA JUGA:Italia Pimpin Puncak klasemen Grub 3, Setelah Taklukkan Hungaria 2-1

Langkah-langkah: Untuk mencuci muka mentimun, cukup percikkan sedikit jus mentimun atau oleskan pure ke seluruh wajah dan leher dan biarkan mengering selama 3 menit.  Setelah selesai, cuci bersih dengan air dingin.  Ini juga membersihkan pori-pori yang tersumbat di permukaan kulit.

2. Menghidrasi kulit

Mentimun adalah cara sempurna untuk membantu melembabkan kulit kusam karena kandungan airnya dan dapat dengan mudah menggantikan krim pelembab apa pun.  Mentimun juga berfungsi dengan baik ketika dicampur dengan bahan pelengkap.  Dadih dapat digunakan untuk paket wajah yang menenangkan dan menghidrasi.

Langkah-langkah: Untuk masker wajah yang menghidrasi, mentimun dan yoghurt bekerja paling baik.  Kedua bahan ini menenangkan, pelembab alami yang memberikan nutrisi yang dibutuhkan kulit.  Ambil saja jus mentimun dan campur dengan yoghurt dalam jumlah yang sama.  Blender ini dengan baik menjadi pasta halus dan oleskan ke seluruh wajah Anda.  Alih-alih menggunakan yoghurt, Anda bisa menggantinya dengan susu mentah untuk membantu menenangkan kulit yang terbakar sinar matahari. 

3. Agen pemutih alami

Mentimun bertindak sebagai agen pemutih alami, membuatnya berguna untuk menghilangkan kulit kecokelatan dan mengurangi bekas luka.  Hal ini juga membantu dalam memulihkan dan meratakan warna kulit Anda.

BACA JUGA:Peduli Lingkungan, Astra Tanam 65.000 Pohon dan Pasang 65 Solar Panel 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: