BKSDA Jambi Lepasliarkan Harimau Sumatera yang Masuk Perangkap di Merangin

BKSDA Jambi Lepasliarkan Harimau Sumatera yang Masuk Perangkap di Merangin

Harimau sumatera saat akan dilepasliarkan--

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID -  Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jambi bersama pihak terkait akhirnya melakukan pelepasliaran seekor harimau Sumatera (panthera tigris Sumterae) jenis kelamin jantan berusia 8-10 tahun yang beberapa waktu lalu masuk perangkap BKSDA Jambi.

harimau tersebut, kini resmi dilepasliarkan kembali ke habitatnya di kawasan hutan Taman Nasional Kerinci Seblat (TNKS) Jambi.

Direktorat Jenderal Konservasi Sumber Daya Alam dan Ekosistem (Ditjen KSDAE) bersama Direktorat Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim (PPI) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan melakukan pelepasliaran harimau sumatera ( Panthera tigris sumatrae ) kembali ke habitatnya di wilayah Taman Nasional Kerinci Seblat, kata Kepala BKSDA Jambi, Rahmad Saleh melalui keterangan resminya, Selasa 31 Mei 2022.

Pelepasliaran dilaksanakan langsung di tengah kawasan pada zona inti TNKS dengan ditranslokasi menggunakan helikopter proses pelepasliaran dipimpin langsung oleh Kepala Balai Besar Taman Nasional Kerinci Seblat dan Kepala Balai KSDA Jambi.

BACA JUGA:Kapolda Jawa Barat Berikan Instruksi Tembak di Tempat Terhadap Anggota Geng Motor

BACA JUGA:Tega, Oknum Kadis Pendidikan Ini Korupsi Dana BOS

Sebelumnya pada 21 April 2022, Balai KSDA Jambi telah menyelamatkan satu individu harimau sumatera berjenis kelamin jantan dengan perkiraan usia 8-10 tahun di Desa Nalo Gedang , Kecamatan Nalo Tantan Kabupaten Merangin , yang selanjutnya harimau di rawat di Tempat Penyelamatan Satwa ( TPS ) BKSDA Jambi di Desa Mendalo Darat. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: