Kapolda Jawa Barat Berikan Instruksi Tembak di Tempat Terhadap Anggota Geng Motor

Kapolda Jawa Barat Berikan Instruksi Tembak di Tempat Terhadap Anggota Geng Motor

Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo--

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Barat akhirnya memberikan instruksi tegas kepada Polres jajaran akan penindakan terhadap anggota geng motor yang meresahkan di wilayah Hukum Jawa Barat.

Menyikapi hal tersebut, Kapolda Jabar Irjen Suntana mengeluarkan perintah yang sangat tegas untuk seluruh kapolres agar menindak tegas anggota geng motor dan pelaku begal yang mengganggu keamanan dengan cara ditembak di tempat.

"Para kapolres membangun spirit buat tugas anggotanya dengan memberikan perintah tembak di tempat," kata Kabid Humas Polda Jawa Barat Kombes Ibrahim Tompo seperti dikutip dari JPNN.COM pada Selasa, 31 Mei 2022.

Ibrahim mengungkapkan sikap tegas tersebut harus dilakukan untuk meminimalisir gangguan keamanan dan ketertiban.

BACA JUGA:Tega, Oknum Kadis Pendidikan Ini Korupsi Dana BOS

BACA JUGA:Survei IDM: Airlangga Jadi Capres Terkuat dari Tokoh Sipil

Polda Jabar mencatat aksi kejahatan hingga kekerasan pada belakangan ini banyak dilatarbelakangi kelompok-kelompok pemuda atau geng.

Terkait hal ini, Polda Jabar juga menggelar kegiatan pengamanan, yakni Operasi Bina Kusuma dan Operasi Libas 2022.

Adapun Operasi Bina Kusuma bakal berorientasi kepada hal preventif dengan membina dan memberi penyuluhan para pemuda atau pelajar ke sekolah-sekolah.

Untuk Operasi Libas bakal bersifat tindakan represif. Tindakan tegas, kata dia, bakal dilakukan polisi terhadap aksi yang mengganggu ketentraman masyarakat.

BACA JUGA:Tips dari Dokter, Biar Gigi Awet Hingga Hari Tua

BACA JUGA:Ribuan Wanita Minat Jadi Aspri Hotman Paris, Apasih Keuntungannya?

"Sampai-sampai kondisinya masyarakat merasa tidak nyaman berada di jalan, apalagi yang berangkat malam, merasa resah, otomatis kondisi ini tidak akan dibiarkan," beber mantan jubir Polda Sulsel itu. (*/dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: