Drainase Tertutup Lumpur Air Menggenang di Bahu Jalan

Drainase Tertutup Lumpur Air Menggenang di Bahu Jalan

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Luapan air dari drainase di seberang RS Royal Prima, Kelurahan Thehok, Kecamatan Jambi Selatan membuat warga dan pengguna jalan cukup terganggu.

Sebab, mulai dari depan RS Royal Prima hingga ke pasar, terlihat luapan air itu, telah membentuk  sebuah aliran sendiri. Kondisi itu membuat kawasan sekitar menjadi lebih becek dan tercium aroma tak sedap.

Romli, salah satu ojek online yang kerap mangkal di sebuah toko ritel modern, mengatakan bahwa rasa tidak nyaman dirasakannya. Mengingat, ia dan teman-temannya kerap berada di kawasan itu untuk menunggu penumpang.

“Baunyo ganggu, becek jugo, dan dak bersih dipandang,” kata Romli.

Baca Juga: Pasien Covid-19 di Jambi Terindikasi Omicron

Romli menyebut tak banyak berharap dan menuntut. Sebab, ia yang bukan merupakan warga sekitar, merasa tak memiliki kewenangan untuk itu.

Hanya saja, selaku warga pendatang dan tentunya masih warga Kota Jambi, menurutnya perlu ada pembenahan agar Kota Jambi jadi kawasan yang lebih indah, bersih dan enak dipandang.

“Paling itu lah harapannyo, karena ini cukup panjang aliran airnya,” tandasnya.

Sementara itu, Lurah Thehok, Sugeng Sunuadi mengatakan bahwa, kondisi itu memang sudah lama terjadi. Kata dia, ini lantaran tidak adanya drainase di sepanjang jalan tersebut. Sebab, jalan itu adalah titik rendah.

Baca Juga: Danrem 042/Gapu: TNI-Polri dan Pemda Bersinergi Sukseskan Vaksinasi

“Sehingga kalau ada hujan, pasti mengalirnya ke bawah dan terendap di bagian yang rendah, ditambah lagi tidak adanya drainase yang mengontrol curahan air hujan,” kata dia.

Meskipun ada drainase, menurutnya di persimpangan kawasan tersebut hanya kecil. Drainase pun sudah terkubur dengan lumpur yang ada.

“Itupun sudah pernah kita gotong-royong dengan menghadirkan pihak dari Dinas PUPR Kota Jambi. Semoga kedepannya ada perhatian dari Dinas PUPR Provinsi maupun Dinas PUPR Kota Jambi,” ujarnya. (tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: