Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara untuk Peserta Lomba Melukis Sungai Batanghari

Ini Pesan Wakil Ketua DPRD Pinto Jayanegara untuk Peserta Lomba Melukis Sungai Batanghari

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi, Pinto Jayanegara Abidin sekaligus Ketua Yayasan Sahabat Sungai Batanghari (YSSB) berharap generasi muda dapat peduli dan menjaga Sungai Batanghari.

Hal ini disampaikannya dalam gelaran lomba melukis Sungai Batanghari dengan tema "memuliakan sungai, membangun peradaban" pada Rabu (5/1).

"Secara historis, Sungai Batanghari merupakan sarana transportasi di Kota Jambi untuk mengangkat pertanian dan perkebunan dari hulu ke hilir," katanya.

Namun, lanjut Pinto pada zaman sekarang, fungsinya jauh dari sejarah sebelumnya. Bahkan kondisi sungai memprihatinkan. 

"Anak-anak adalah generasi penerus, perlu usaha jangka panjang dan terus menerus untuk menjaga sungai ini. Dengan lomba ini, anak-anak melihat langsung kondisinya, dan kita berharap menumbuhkan rasa peduli untuk menjaga sungai, yang airnya digunakan dalma kehidupan masyarakat," kata Pinto.

Bahkan, ia pun meminta agar Pemprov Jambi dapat melakukan penjernihan air sungai. Menurutnya, ini sudah disampaikan ke pihak terkait. Ia berharap agar usulan ini dapat segera dilakukan.

"Karena kita ada alat pengukur kualitas air, namun selama 5 tahun alat ini rusak, jadi tidak tahu kualitas airnya gimana," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: