Satu Wilayah Zona Kuning

Satu Wilayah Zona Kuning

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Hingga 5 Januari 2022, kasus positif Covid-19 di Kota Jambi menunjukkan tren membaik. Tak ada tambahan positif Covid-19. Berdasarkan data Pemkot Jambi, pada Selasa (4/1), masih ada satu pasien yang masih dalam proses pengawasan penanganan Covid-19.

Kadiskominfo Kota Jambi, Abu Bakar mengatakan, tercatat sebanyak 9.822 kasus Covid-19, dengan 9.481 orang dinyatakan sembuh. Kemudian 340 orang pasien meninggal. Meski tak ada tambahan positif belakangan ini, Pemkot Jambi tetap mengimbau warga untuk tetap patuhi prokes Covid-19.

"Terus terapkan protokol kesehatan pada masa pandemi dalam kehidupan sehari-hari. Kedisiplinan dan kepedulian adalah kunci utama dalam memutus mata rantai penularan wabah Covid-19," kata Abu Bakar.

Dari peta zonasi Covid-19, juga diketahui bahwa ada satu kecamatan yang wilayahnya masih zona kuning, YAKNI Kecamatan Kotabaru. Sisanya berzona hijau. Dari akumulasi 188 RT, ada satu yang masih berzona kuning.

Camat Kotabaru, Jauharul Ikhsan mengatakan pihaknya tetap meminta warga untuk menjaga prokes Covid-19. Selain itu, vaksinasi Covid-19 juga terus dijalankan. Tak hanya kepada orang dewasa, namun juga anak-anak usia 6-12 tahun.

"Kita imbau untuk vaksin hingga dosis kedua. Di masing-masing sekolah dasar, juga saat ini ada yang melaksanakan vakinasi," singkatnya. (tav/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: