Jembatan Gantung Lubuksuli Rusak Parah  

Jembatan Gantung Lubuksuli Rusak Parah   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI - Kerusakan Jembatan gantung di Desa Lubuksuli, Kecamatan Depatitujuh, Kerinci kian parah. Sampai saat ini, belum juga ada respon atau perhatian dari Pemerintah Daerah. Padahal, jembatan gantung yang melintasi Sungai Batang Merao itu, digunakan untuk jembatan ekonomi masyarakat setempat.

Gun salah seorang warga setempat mengatakan, sebelumnya masyarakat telah menyampaikan kepada anggota DPRD Kerinci, agar jembatan tersebut diperjuangkan di tahun 2021 ini. Namun belum ada respon sampai saat ini. Kondisinya jembatan gantung di Desa Lubulsuli tersebut kian parah, dan sangat berbahaya bagi masyarakat yang melintasi.

"Jembatan gantung di Desa Lubuksuli memang sudah rusak. Sejumlah papan jembatan sudah terlepas. Jembatan ini digunakan oleh masyarakat untuk menuju lahan pertanian, yakni sawah warga di seberang Sungai Batang Merao," katanya. 

Dikatakannya lagi, jembatan gantung ini merupakan satu-satunya yang digunakan masyarakat pergi ke lahan sawah. Jadi masyarakat sangat berharap agar jembatan gantung di desa Lubuksuli ini, bisa segera diperbaiki.

"Papan jembatan sudah banyak yang terlepas, masyarakat terpaksa memasang papan tambahan dengan swadaya, agar bisa melewati jembatan tersebut," katanya.

Sementara itu, sekretaris Forum Peduli Daerah (FPD), Kumaini mengatakan, pihaknya baru mendapat kabar kalau jembatan Gantung Desa Lubuksuli Kecamatan Depatitujuh, dalam kondisi rusak berat. Menurutnya, FPD akan menyampaikan keluhan masyarakat tersebut ke anggota DPRD  Kerinci, agar bisa diusulkan untuk diperbaiki.

"Ya, kami atas nama Forum Peduli Daerah, laporan masyarakat ke Forum Peduli Daerah sudah diterima dan akan kami tindak lanjuti dengan menyampaikan keluhan ke DPRD dan ke dinas terkait, untuk segera diperbaiki," katanya 

Lanjutnya, FPD telah melihat kondisi jembatan gantung tersebut. Dari pantauan FPD di lapangan, jembatan gantung tersebut memang terlihat rusak parah dan butuh penangan segera.

"Sangat berbahaya bagi masyarakat, karena kondisinya rusak parah. Kami berharap Dinas PUPR segera melakukan perbaikan atas jembatan tersebut," tandasnya. (sap/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: