Makin Panas, Vladimir Putin Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

Makin Panas, Vladimir Putin Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

MOSKOW, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Perseriteruan antara Rusia dan Ukraina membuat dunia khawatir. Pasalnya, saat ini semakin mengancam.

Presiden Rusia, Vladimir Putin baru saja membuat konflik kedua negara semakin panas.

Sebagai kepala negara Rusia, Vladimir Putin telah mengakui kemerdekaan dua wilayah di Ukraina timur, yakni Donetsk dan Lugansk.

Dikutip dari radarcirebon.com, bahkan, Putin memberikan perintah agar tentara negeri beruang ini masuk ke wilayah tersebut.

Baca Juga: Fadli Zon Istighfar, Tau Menag Yaqut Cholil Bandingkan Pengeras Suara dengan Gonggongan Anjing

“Saya percaya perlu untuk mengambil keputusan yang sudah lama tertunda, untuk segera mengakui kemerdekaan dan kedaulatan Republik Rakyat Donetsk dan Republik Rakyat Lugansk,” katanya dilansir AFP via fajar.co.id, Selasa 22 Februari 2022.

Dengan mengakui kemerdekaan dua wilayah tersebut, Putin juga menuntut Ukraina mengakhiri operasi militernya terhadap pasukan pro-Moskow.

“Kami menuntut segera diakhirinya operasi militer,” kata Putin.

“Jika tidak, semua tanggung jawab untuk kemungkinan kelanjutan pertumpahan darah akan sepenuhnya menjadi tanggung jawab rezim yang berkuasa di Ukraina” tambahnya.

Setelah mengakui kemerdekaan Donetsk dan Lugansk, Putin memerintahkan pengerahan tentara ke dua wilayah tersebut.

Dengan diputuskannya mengakui kemerdekaan, hal itu kian meningkatkan krisis yang bisa memicu perang besar di Eropa.(*/tav)

Artikel ini telah tayang di radarcirebon.com, dengan judul Rusia-Ukraina Makin Panas, Putin Akui Kemerdekaan Donetsk dan Lugansk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: