Ajak Warga Koordinasi

Ajak Warga Koordinasi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Meski tak ada izin rekomendasi melaksanakan kegiatan yang dikeluarkan oleh kecamatan, namun Pemerintah Kecamatan Pelayangan mendapat informasi adanya warga yang akan menggelar resepsi pernikahan pada minggu ini.

Menyikapi hal tersebut, Camat Pelayangan, Syofian mengatakan, pihaknya bersama tim akan mengajak warga untuk rapat, guna koordinasi terkait penyelenggaraan. Sebab, pihaknya tak mengeluarkan izin rekomendasi.

"Kita ajak dulu warga untuk rapat, karena tidak ada izin yang dikeluarkan untuk sekarang ini. Kita beri pengertian, agar tak ada kesalahpahaman di masyarakat," bebernya.

Syofian mengatakan, sebelumnya, memang pernah ada masyarakat yang menggelar resepsi. Hanya saja, izin yang dikeluarkan pada Juni lalu, dan baru digelar sekarang oleh warga. Terkait hal itu pun, pihaknya sudah komunikasi dengan warga pada malam, sebelum acara digelar.

Dengan persetujuan, kata dia akhirnya pesta digelar dengan prokes yang begitu ketat. Lamanya waktu perayaanpun cukup sebentar. Tim gugus tugas standby di lokasi pesta.

"Izin itu di keluarkan pada Juni, namun mereka baru melaksanakan pada Minggu (15/8) lalu. Sabtu malamnya, tim sudah turun ke lapangan, dan berkordinasi agar tak terlampau ramai dan tidak mengadakan hiburan. Prokes pun dilaksanakan secara ketat," bebernya.

Pada Minggu (15/8), Syofian menjelaskan Tim Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan kembali mengecek ke lokasi. Pukul 14.00, kata dia undangan mulai berdatangan. Namun, semua prokes Covid-19 dilaksanakan dengan ketat. Hingga pukul 16.00 kegiatan pun dihentikan. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: