Unja Gelar PKK-MB 2021, 6.700 Mahasiswa Baru Ikuti Secara Daring

Unja Gelar PKK-MB 2021, 6.700 Mahasiswa Baru Ikuti Secara Daring

 

 

 

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SENGETI - Ribuan mahasiswa baru Universitas Jambi mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKK-BM) Unja tahun 2021, Rabu (18/8). Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan Unja, Teja Keswara mengatakan PKK-MB kali ini dilaksanakan sepenuhnya dalam jaringan alias daring.

 

Dijelaskan Teja, ini dilakukan lantaran tingkat penularan covid-19 di Jambi cukup tinggi. "Mengingat kondisi pandemi di Jambi yang tingkat penularannya tinggi, maka PKKMB tahun 2021 kami laksanakan sepenuhnya daring," jelasnya.

 

Ia menjelaskan bahwa, materi PKKMB kali ini lebih pada penguatan kehidupan kampus dan beberapa pemateri yang secara khusus memberi materi secara daring. "Beberapa pemateri sudah memberikan materinya secara daring dan akan kami share melalui kanal youtube dan kanal daring milik Unja lainnya. Sehingga para mahasiswa bisa mengaksesnya di mana saja.

 

Beberapa pemateri yang dipastikan berpartisipasi di antaranya Mendikbud Nadiem Makarim, BNN, BNPT, pelaku medsos hingga Danrem Gapu. Tak kalah penting juga adalah materi dari Lembaga Adat Melayu Jambi dan organisasi intra kampus.

 

"Alhamdulillah acara pembukaan oleh Bapak Rektor Prof Sutrisno berjalan lancar. Hingga sekarang kami juga belum mendapat laporan adanya peserta yang kesulitan mengikuti acara akibat kendala sinyal,"pungkasnya.

 

Dia juga menjelaskan di tahun 2020 lalu kegiatan ini masih dilakukan dengan sistem hybrid alias sebagian online dan sebagian offline. Namun, total 6.700 mahasiswa baru yang mengikuti masa pengenalan ini secara daring.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: