Tangkis Agresi Rusia, Presiden Ukraina Minta Bantuan ke Pemimpin Dunia

Tangkis Agresi Rusia, Presiden Ukraina Minta Bantuan ke Pemimpin Dunia

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Rusia vs Ukraina semakin menggila. Di tengah agresi yang terjadi sejak Kamis pagi, 24 Februari 2022, Presiden Ukraina Volodymyr Zelensky mendesak para pemimpin dunia untuk memberikan bantuan guna membantu menangkis agresi Rusia.

"Hari ini Rusia mulai menginvasi Ukraina. Putin mengobarkan perang melawan Ukraina dan dunia. Dia ingin menghancurkan negara kita, semua yang kita bangun, semua yang kita hidupi. Jangan panik. Mari kita dukung tentara kita semampu kita," katanya.

Hingga saat ini, Ukraina dan Rusia saling klaim sudah menjatuhkan pihak lawan hingga Kamis siang waktu setempat.

Perang sudah pecah di beberapa daerah di Ukraina setelah Putin mengumumkan operasi militer khusus di wilayah Donbas pada Kamis 24 Februari 2022 pagi.

BACA JUGA : Ukraina vs Rusia, Andriy Shevcenko Tulis Kalimat Penyemangat

Bahkan Zelenskiy mengaku telah berbicara dengan sejumlah petinggi di dunia.

Di antaranya, dengan Presiden AS Joe Biden, Perdana Menteri Inggris Boris Johnson.

Presiden Polandia Andrzej Duda dan Presiden Lithuania Gitanas Nauseda untuk membentuk koalisi anti-perang Vladimir Putin.

"Kami telah memulai koalisi anti-Putin. Saya sudah mendesak pemimpin golobal untuk menghukum Putin dengan semua kemungkinan sanksi, menawarkan dukungan pertahanan skala besar dan menutup wilayah udara di atas Ukraina untuk agresor," jelas Zelensky dikutip dari AP.

BACA JUGA : Rusia Hancurkan Pertahanan Udara Ukraina

"Bersama-sama kita harus menyelamatkan Ukraina, menyelamatkan dunia demokrasi, dan kita akan melakukannya," imbuhnya.(*/tav)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id Rusia Menggila! Presiden Ukraina Minta Bantuan ke Pemimpin Dunia

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: