Sisa Material Longsor Masih Membahayakan

Sisa Material Longsor Masih Membahayakan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI - Sia material longsor di ruas jalan strategis provinsi, di Sungaideras, Kecamatan Airhangat Timur, Kabupaten Kerinci, masih mengancam. Meski sudah dibersihkan, namun tidak semuanya bersih, sehingga masih membahayakan pengendara yang melewati jalan tersebut.

Hal ini disampaikan Kepala Dusun Sungaideras, Sapwan. Dia mengatakan, jalan di Sungaideras belum sepenuhnya dibersihkan. Sisa tanah di badan jalan, membuat jalan menjadi licin. Apa lagi saat hujan datang.

"Sisa material longsor belum seluruhnya dibersihkan. Ini  membuat jalan menjadi licin. Pengendara bisa jatuh kalau tidak dibersihkan dengan cepat," katanya.

Dikatakannya, material longsor membuat drainase tidak berfungsi dengan baik. Karena, drainase dipenuhi tanah dari material longsor. Akibatnya, sekarang air melimpah ke badan jalan.

"Ya, jalan licin karena air melimpah ke badan jalan, dikarenakan drainase dipenuhi tanah," ungkapnya.

Dirinya berharap, Dinas PUPR segera membersihkan sisa material yang masih tersisa di badan jalan.

"kita minta dibersihkan sisa material longsor," ujarnya.

Salah seorang pengendara, Bustami mengatakan, jalan di titik longsor beberapa waktu lalu ini licin dan rawan kecelakaan.

"Ini jalan sangat licin kalau hujan, karena tanah masih berada di badan jalan. Ini bisa buat pengendara terjatuh. Kita berharap, pemerintah bisa membersihkan badan jalan dan drainase, agar air lancar," jelasnya. (sap/enn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: