Akan Hadirkan Kesenian Tradisional di Kampung Wisata

Akan Hadirkan Kesenian Tradisional di Kampung Wisata

JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Kesenian tradisional akan mewarnai Kelurahan Kebunhandil, tepatnya pada kawasan kampung wisata yang saat ini masih direncanakan.

Lurah Kebunhandil, Junaidi mengatakan bahwa, di tahun 2022 menjadi momen bagi pemerintah untuk ikut andil dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

"Ada satu kawasan yang nantinya direncanakan untuk tempat wisata. Kita sudah rembuk dengan ketua LAM dan pihak lainnya, dan sekarang masih dalam tahap perencanaan," katanya.

Di sana, kata dia akan dihadirkan kesenian tradisional sebagai hiburan bagi pengunjung yang datang. Lokasinya, kata dia sudah ditentukan bersama warga, yang memang akan menyediakan berbagai jenis kuliner dan hiburan sehingga bisa menjadi salah satu referensi wisata di Kota Jambi.

Baca juga: Buka di Luar Waktu Ketentuan, Diva Karaoke Ditutup Sementara oleh Tim Satgas Kota Jambi

“Bukan hanya tempat wisata saja, namun beberapa tempat wisata akan dihimpun melalui website yang dapat diakses oleh masyarakat,” ujarnya.

Kata dia, ini bertujuan agar warga Kota Jambi dapat mengetahui wisata apa saja yang ada di Kelurahan Kebun Handil. "Sekarang masih menghimpun datanya, termasuk data pelaku UMKM yang dapat diajak untuk bekerja sama," katanya.

Baca juga: DPRD Beri Masukan Terhadap 5 Ranperda Kota Jambi, Wali Kota Jambi Fasha Bilang Begini

Sebab, kata Junaidi pihaknya akan memberdayakan pelaku UMKM untuk mengisi tempat wisata yang akan dibangun. Mengingat di kawasannya cukup banyak pelalu UMKM. "Kita akan bentuk semacam wisata kuliner juga. Semoga bisa bermanfaat bagi masyarakat," tandasnya.(tav/zen)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: