HUT ke-65 Provinsi Jambi, Ini Harapan Mantan Wagub Jambi Antoni Zeidra Abidin

HUT ke-65 Provinsi Jambi, Ini Harapan Mantan Wagub Jambi Antoni Zeidra Abidin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi,
Jambi – Di usia Provinsi Jambi yang menginjak 65 tahun, rencana Sungai Batanghari menjadi induk transportasi menjadi suatu hal yang penting untuk direalisasikan bagi mantan gubernur Jambi periode 2005-2010, Antoni Zeidra Abidin.

Menurutnya, rencana induk pembangunan Sungai Batanghari ini merupakan indikator bahwa Pemprov Jambi dan pemerintah pusat sudah ada sinergi untuk lebih memperhatikan masa-masa yang strategis. Kata dia, kondisi Sungai Batanghari yang saat ini memprihatinkan harus segera dibenahi.

“Itu satu potensi yang besar untuk transportasi laut, dan Batanghari punya peranan yang besar, baik dalam sejarah Jambi maupun nasional,” katanya.

Dengan pembenahan sungai terpanjang di Sumatera itu, kata dia sangat penting, karena berkaitan dengan aspek pertahanan, persatuan, dan ekonomi. Mengingat, zaman dahulu, kata dia sungai ini merupakan pelaluan ekspedisi Pamalayu dalam jumlah yang besar, sekira tahun 1275.

“Hari ini dihadiri secara langsung oleh Menhub. Artinya ini mendapatkan perhatian, tentu tidak lepas dari upaya gubernur Jami dan DPRD Provinsi Jambi, untuk memperhatikan usaha-usaha strategis,” bebernya.

Lanjutnya, pembangunan pelabuhan samudera Ujung Jabung yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat. Kemudian, terakhir adalah soal infrastruktur jalan di desa-desa dalam kabupaten/kota di Provinsi Jambi.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: