Pekan Depan, Nakes Vaksin Booster

Pekan Depan, Nakes Vaksin Booster

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABULIAN - Dalam memperkuat dan menjaga imunitas tenaga kesehatan dalam melayani masyarakat di tengah Pademi Covid-19, pekan depan akan dilakukan penyuntikan vaksinasi ketiga, yaitu vaksin Moderna.

Kepala Dinas Kesehatan Batanghari dr Elfie Yennie, mengatakan, sudah ada program pemerintah bahwa tenaga kesehatan akan diberikan vaksin booster vaksin dosis ketiga.

Pemberian vaksin Moderna dosis ketiga karena  berisiko tinggi tertular sehingga untuk tenaga nakes diberikan vaksin dosis ketiga. Vaksin Moderna ini diakui lebih kuat dalam memberikan perlindungan kepada nakes.

“Kita punya sasaran nakes dosis ketiga vaksin Moderna sebanyak 1.587 jumlah sasaran. Jumlah ini sama dengan sasaran pada waktu pelaksanaan pemberian vaksinasi sebelumnya. Saat ini vaksin moderna sudah ada di pemerintah provinsi,” kata Elfie.

Menurut Elfie, vaksin Moderna membutuhkan cara penyimpanan berbeda dari vaksin yang sebelumnya ada di Indonesia dan memerlukan teknologi penyimpanan berbeda dengan vaksin dari platform inactivated virus seperti Sinovac.

Vaksin ini perlu sarana penyimpanan pada suhu minus 20 derajat celsius dengan tempat penyimpanan khusus. “Para Nakes ini diberikan booster yang ketiga untuk bisa melindungi mereka sehingga bisa bekerja dengan lebih tenang," pungkasnya. (sub/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: