Masih Cari Tahu Orang Tua Bayi

Masih Cari Tahu Orang Tua Bayi

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KERINCI - Pasca penemuan bayi laki-laki di dalam kardus, di RT 03, Desa Mekarsari, Kecamatan Kayuaro beberapa waktu lalu, hingga kini Kepolisian setempat masih mencari tahu siapa orang tua yang tega membuang bayi tersebut.

Namun demikia, hingga kini belum ada pentunjuk jelas, siapa orang tua bayi tersebut. Kapolsek Kayu Aro, Iptu Jeki Noviardi mengatakan, pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mencari tahu soal siapa orang tua bayi.

"Polsek masih lidik dan cari info sehubungan dengan  penemuan tersebut. Jika ada masyarakat yang mengetahui info sehubungan kejadian agar hubungi Kantor Polisi terdekat," ungkapnya.

Ditanya mengenai pemerisaan sidik jari di kardus tempat bayi tersebut diletakkan, Iptu Jeki Noviardi menyebutkan, tidak dapat mengidentifikasinya lantaran sudah banyak sidik jari lainnya. Sedangkan untuk tes DNA, juga belum dapat dilakukan.

“DNA kita ambil kalau ada orang yang kita curigai untuk dites sebagai pembanding. Selain itu, tes DNA juga butuh dana yang tidak sedikit,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, warga sekitar geger saat mendengar tangis anak bayi malam itu di depan rumah Miskun. Saat ditemukan, bayi itu berada di dalam kardus dan berselimut bewarna orange di teras rumah Miskun.

Bayi itu, diduga sengaja dibuang orang tuanya. Apakah bayi itu hasil hubungan gelap atau faktor lainnya, saat ini Polisi masih menyelidikinya. Warga sektiar pun sangat menyayangkan sikap sang orang tua yang nekat membuang anaknya tersebut.

“Tega sekali memang orang tuanya. Mudah-mudahan cepat tertangkap,” timpal warga sekitar. (sap/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: