Kejar Herd Immunity, DPRD Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19

Kejar Herd Immunity, DPRD Provinsi Jambi Gelar Vaksinasi Covid-19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - DPRD Provinsi Jambi menggelar vaksinasi untuk masyarakat umum, Sabtu (21/8) di Sekretariat DPRD Provinsi Jambi. Kuota yang tersedia sebanyak 400.

Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto mengatakan vaksinasi ini dilakukan untuk mengejar herd immunity di Jambi. Antusias masyarakat pun sangat tinggi dalam mengikuti vaksinasi ini.

"Kita bagi dua shift. Pagi dan siang. Agar tidak membludak dan tetap menjaga prokes Covid-19," ujarnya, Sabtu (21/8).

Dijelaskan Edi, tak hanya warga Kota Jambi yang datang, namun juga warga dari Muarojambi. Jika melihat antusias masyarakat tinggi seperti ini, kata dia tak menutup kemungkinan ke depan akan digelar kembali.

"Kalau masyarakat antusias, ada kemungkinan kita akan gelar lagi dan jadi agenda rutin," ujarnya.

Dirinya mengatakan, sudah seharusnya DPRD membuat inovasi seperti ini. Dia berharap, ini dapat dilakukan pula oleh DPRD di kota/kabupaten di Jambi.

"Karena kita harus mempercepat, jangan hanya penekanan dari kami, tapi tidak memberikan contoh. Kalau DPRD bisa melakukan, maka seharusnya eksekutif juga lebih bisa. Gak ada yang gak bisa, karena masyarakat hari ini sudah klir, tidak ada lagi pro kontra soal vaksin, semua mau divaksin," bebernya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: