Laporan Akan Disampaikan ke Dinsos

Laporan Akan Disampaikan ke Dinsos

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemerintah Kelurahan Tanjungsari, akan melaporkan kepada Dinas Sosial (Dinsos) Kota Jambi apabila ada masyarakat yang merasa tidak mendapatkan bantuan sembako dan melapor kepada kelurahan.

Lurah Tanjungsari, Dadan mengatakan, pihaknya akan melaporkan, jika warganya mendatangi kelurahan atau ketua RT dan memberitahu, bahwa belum mendapatkan bantuan untuk pengetatan.

"Kita sudah menyalurkan bantuan kepada masyarakat. Ada sebanyak 382 yang kita salurkan dan sudah diterima oleh masyarakat. Ini merupakan data yang memang sesuai dengan kebutuhan. Sampai sore kemarin, masih ada yang belum diambil. Tapi kita sudah menghubungi ketua RT, untuk dapat segera mengambil bantuan di kantor kelurahan ini," bebernya.

Dadan mengatakan, bantuan tersebut menyasar kepada ojek online, pelaku UMKM, atau penjaga penjaga toko di kawasannya. Sampai saat ini, kata dia belum ada laporan dari warga yang tidak mendapatkan bantuan.

"Karena memang yang dilaporkan itu adalah warga-warga yang berhak untuk menerima bantuan," sebutnya.

Sementara itu, Wali Kota Jambi, Syarif Fasha mengatakan bahwa pihaknya menambah 1.000 paket sembako yang disediakan di Dinsos Kota Jambi. Ini untuk antisipasi, apabila nantinya ada masyarakat yang melapor kepada pemerintah bahwa tidak mendapatkan bantuan.

Namun dengan syarat, kata dia harus berdasarkan rekomendasi dan juga sudah melapor dan di data oleh pihak kelurahan apapun ketua RT.

"Kita berjaga-jaga, karena biasanya ada masyarakat yang mengeluh tidak mendapatkan bantuan. Ini juga sudah kita sampaikan kepada lurah dan camat, agar tidak menyimpan bahan sembako yang ada kelebihan. Tapi sembako yang lebih, diberikan kepada Dinsos untuk persiapan," sebutnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: