BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah

BPJS Ketenagakerjaan Sumbagsel Gelar Vaksinasi Covid-19 dan Donor Darah

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI-BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK) melalui Kantor Wilayah Sumatra Bagian Selatan (Sumbagsel) menyelenggarakan program vaksinasi dan donor darah untuk pekerja sektor UMKM dan masyarakat umum di Kota Jambi dan Pangkalpinang pada Sabtu (21/8/2021). Penyelenggaraan di Kota Jambi bertempat di GOR Kota Baru, kegiatan ini merupakan rangkaian dari program "Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK" yang diinisiasi untuk mendukung program pemerintah dalam pengentasan Covid-19.

Hadir pada penyelenggaran vaksinasi di Kota Jambi tersebut Gubernur Provinsi Jambi Al Haris, Wakil Walikota Jambi, Maulana, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbagsel, Surya Rizal, dan Kepala Kantor Cabang BPJAMSOSTEK Kota Jambi, Supriyatno.

Al Haris dalam keterangannya menyampaikan, dirinya sangat berterima kasih dan mengapresiasi kegiatan vaksinasi ini, sebab Pemerintah Provinsi Jambi telah dibantu dalam membentuk herd immunity di wilayah Jambi. Dirinya menyebutkan posisi saat ini masih terdapat kurang lebih 1,5 juta masyrakat Provinsi Jambi yang belum tervaksin.

"Kami Pemprov Jambi sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang melaksanakan vaksinasi ini, kami ucapkan terima kasih sebesar-besarnya, karena telah membantu kerja kami dalam memenuhi target vaksinasi di Jambi," jelas Al Haris.

Dirinya melanjutkan, dengan banyaknya kegiatan vaksinasi seperti ini, diharapkan pada Desember mendatang terget vaksinasi Provinsi Jambi dapat tercapai dan perekonomian dapat berjalan lancar kembali.

Sejalan dengan pernyataan Al Haris, Wakil Wali Kota Jambi, Maulana pun turut menambahkan, pihaknya sangat berterima kasih kepada BPJS Ketenagakerjaan yang telah melaksanakan program vaksinasi untuk masyarakat Kota Jambi.

"Kami sangat mengapresiasi BPJS ketenagakerjaan dalam rangka vaksinasi kepada 1.000 pelaku UMKM peserta BPJS Ketenagakerjaan. Saya atas nama Pemerintah Kota Jambi berkomitmen dalam menyukseskan kegiatan ini. Karena ini ikhtiar kita bagi para pelaku UMKM di Kota Jambi, sehingga terjadi kekebalan komunal, dan ekonomi dapat tumbuh kembali," jelas Maulana.

Program Vaksinasi Bersama BPJAMSOSTEK ini merupakan yang kesembilan kalinya digelar, dan sedikitnya 47.000 dosis vaksin yang telah disebarkan kepada masyarakat pekerja di Jakarta, Tangerang, Bandung, Karawang, Denpasar, Madura, Jambi dan Pangkalpinang. Penyelenggaran Vaksinasi di Jambi sendiri menyediakan 2.000 dosis dan 600 dosis untuk Pangkalpinang.

Selanjutnya, Deputi Direktur Wilayah BPJAMSOSTEK Kanwil Sumbagsel Surya Rizal mengatakan, kegiatan vaksinasi yang dilakukan di Jambi dan Pangkalpinang ini merupakan kegiatan pertama dari BPJAMSOSTEK di area Sumatera Bagian Selatan.

"Vaksinasi kita ini yang juga dilaksanakan di Pangkalpinang, merupakan vaksinasi pertama di area Sumbagsel. Di Pangkalpinang, penerima vaksin merupakan peserta BPJAMSOSTEK dari sektor pertambangan, perdagangan, dan perhotelan serta peserta Bukan Penerima Upah," jelas Surya.

Selain vaksinasi, pihaknya juga melaksanakan kegiatan donor darah yang diselenggarakan di seluruh unit kerja Jajaran Sumbagsel dengan jumlah total pendonor sebanyak 161 orang.

"Kita akan sama-sama membantu agar Heard Immunity segera tercapai, yakni 70% seperti penjelasan WHO, dan juga kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kepedulian kami untuk berbagi kepada sesama, semoga dengan darah yang didonorkan ini mampu memberikan kehidupan baru kepada mereka yang menerima donor," tuturnya.

Menutup kegiatan tersebut, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Jambi Supriyatno menambahkan, kegiatan ini dilakukan sebagai salah satu manfaat layanan tambahan bagi peserta BPJAMSOSTEK.

"Harapannya semoga dengan terselenggaranya kegiatan vaksinasi ini dapat meminimalisir penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi serta mendukung program pemerintah dalam hal pengentasan Covid-19 untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh bersama BPJAMSOSTEK," tutup Supriyatno.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: