Satu Pejabat Tak Hadir

Satu Pejabat Tak Hadir

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, BANGKO - Jobfit dan seleksi calon Sekda Merangin Merangin mulai digelar, Selasa (24/8) kemarin, di aula Bapeda Kabupaten Merangin.

Satu dari tujuh pejabat di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Merangin yang mengikuti jobfit tersebut, tidak hadir.

Hal ini seperti diungkapkan Kepala Bidang Kepangkatan dan Mutasi BKPSDM Merangin, Zairi. Dia mengatakan bahwa seleksi tersebut berdasarkan pengumuman panitia seleksi kepada tujuh orang untuk mengikuti seleksi. 

"Namun dari tujuh orang itu, satu orang berhalangan, dengan alasan kurang sehat. Sehingga tidak dapat mengikuti tahap jobfit," ujarnya, Selasa (24/8).

Dikatakan Zairi, keenam peserta tersebut telah mengikuti tes tertulis dan pembuatan makalah sebagai calon Sekda. Selanjutnya mereka akan mengikuti tes kesehatan termasuk tes Narkoba.

"Tahapan berikutnya akan dilakukan presentasi di Kota Jambi, Insya Allah tanggal 3 September," katanya.

Zairi menyebutkan bahwa pada dasarnya seleksi terbuka dan jobfit dalam tahapan, prosesnya sama untuk rekrutmen awal.

Untuk seleksi terbuka, dibuka untuk semua pendaftar, baik eselon IIA yang sedang duduk, eselon III atau pejabat administrator, semuanya bisa ikut.

"Kalau Jobfit rekrutmennya antar eselon II yang ada di daerah tertentu," ungkapnya. 

Sementara ketujuh nama tersebut ditunjuk oleh Panitia Seleksi lantaran dianggap memiliki potensi menjadi Sekretaris Daerah Merangin. 

"Pansel beranggapan tujuh nama ini punya potensi menjadi Sekretaris Daerah Merangin dan memenuhi sarat," tandasnya.

Diketahui tujuh pejabat yang mengikuti jobfit tersebut yakninya Dr. AGUS. S.Sos., M.Hum saat ini menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Merangin. Kemudian Ir. Fajarman, M.Sc saat ini menjabat Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Merangin. Ketiga Ibrahim, S.IP., M.Si Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kabupaten Merangin.

Selanjutnya Jailani, S.Sos yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Merangin. Kelima Jangcik Mohza, S.Pd. M.Si saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTSP-TK) Kabupaten Merangin.

Keenam Nasution, S.Pd., ME saat ini menjabat Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDMD) Kabupaten Merangin. Ketujuh Drs. Sardaini, MM saat ini menjabat Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPKP) Kabupaten Merangin. (min/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: