Ambulance Tua Siap Dilelang

Ambulance Tua Siap Dilelang

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Ratusan kendaraan dinas akan dilelang oleh Dinas Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Kota Jambi dalam waktu dekat. Kendaraan dinas yang akan dilelang tersebut sebagaian besar merupakan kendaraan roda dua.

Kabid Pengelolaan Barang Milik Daerah (BMD) DPKAD Kota Jambi, Assad Prawira mengatakan, pada lelang tahun ini pihaknya memliki target untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) di atas Rp 700 juta. "Tahun sebelumnya kita dapat Rp 700 juta," kata Assad.

Asad menyebutkan, sistem lelang aset Pemkot Jambi tersebut semuanya akan berlangsung online melalui Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). "Semua masyarakat memiliki hak menjadi peserta lelang. Kita membuka ruang sepenuhnya," imbuhnya.

Asad menjelaskan, untuk kendaraan dinas yang dilelang dalam waktu dekat ada sebanyak 110 unit, di antaranya 14 unit mobil dan 96 unit motor.

"Kebanyakan dari kendaraan bekas pakai Dinas Kesehatan. Ada ambulance bekas, motor bekas pelaksanaan di dinkes. Untuk ambulance memang sudah tua semua," sebutnya.

Kata Assad, lelang kendraan ini akan berlangsung setelah pelaksanaan lelang aset elektornik, kayu bekas bangunan di lingkungan Pemkot Jambi.

"Kendaraan nanti terpisah sendiri. Sementara kita lelang komputer, mesin, meja kursi dan lainnya," tutur Asad.

Asad mengungkapkan, ada tiga tahap dalam lelang aset pemerintah ini. Terkait aset yang tidak laku pada lelang tahap pertama makan akan kembali dimasukan pada lelang tahap dua, jika kembali tidak laku maka akan ditunjuk langsung siapa yang berminat. (zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: