Bupati Anwar Sadat : Presiden Berikan Point Strategis untuk Pengedalian Inflasi di Tanjab Barat

Bupati Anwar Sadat : Presiden Berikan Point Strategis untuk Pengedalian Inflasi di Tanjab Barat

KUALATUNGKAL – Mengikuti Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Anwar Sadat, mengambil beberapa point penting untuk mengendalikan laju Inflasi, khususnya di Tanjab Barat.

Dijelaskan orang nomor satu di Kabupaten Tanjab Barat, bahwa arahan Presiden Jokowi menjelaskan, bahwa perekonomian Negara kita semakin membaik. Namun kita harus tetap waspada, karena angka pertumbuhan ekonomi yang semakin membaik dan tingkat inflasi yang rendah dan terkendali.

Sambung Anwar Sadat, bahwa Ekonomi Indonesia berhasil keluar dari resesi pada kuartal II-2021 dengan pertumbuhan ekonomi sebesar tujuh persen. Akan tetapi tantangan ke depan perlu diwaspadai agar pemulihan ekonomi tetap berlanjut.

“Jadi setelah Presiden menjelaskan, kita sudah mengambil beberapa Point untuk menjaga inflasi itu di Tanjab Barat, tujuannya agar roda Ekonomi kita tetap stabil,” ungkap Anwar Sadat.

Kedepan, Pemkab Tanja Barat akan terus melakukan penguatan disisi kerakyatan yang langsung menyentuh, yakni BUMDes, Teknologi Pertanian, KUR (Kredit Usaha Rakyat).

"Rakornas Pengendalian Inflasi 2021 secara virtual memberikan masukan-masukan strategis untuk kami, saya sebagai Bupati tindak lanjuti point strategis ini, semua untuk Roda Perekonomian Masyaralat Tanjab Barat,” tutupnya. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: