Jalan Longsor di Jalinsum Mulai Diperbaiki

Jalan Longsor di Jalinsum Mulai Diperbaiki

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARABUNGO - Titik longsor di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya Km 5 Simpang Perumahan BTN Lintas Asri, Kelurahan Sungaikerjan, Kecamatan Bungodani, Kabupaten Bungo yang rusak akibat longsor mulai diperbaiki.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Bungo, Thamrin melalui Kabid Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Bungo, Hasbi Assidiqi mengatakan, memang jalan itu termasuk jalan lintas yang merupakan kewenangan P2JR.

“Alhamdulillah kejadian itu kurang lebih sudah 2 tahun. Langsoran jalan tersebut telah dikerjakan. Sudah selama satu setengah seminggu dikerjakan. Perbaikan jalan tersebut diharapkan bisa mengurangi kecelakaan karena sangat berbahaya bagi pengguna jalan,” katanya.

Jalan yang longsor tersebut mengalami kerusakan sepanjang lebih kurang 4 meter, dan amblas dengan kedalaman kurang lebih dari 5 meter.

“Sudah mulai ditangani oleh pihak PUPR Provinsi Jambi, karena jalan tersebut merupakan jalan Provinsi. Jadi yang mempunyai wewenang untuk melakukan perbaikan adalah Dinas PUPR Provinsi,” kata Hasbi.

Senada dengan itu, Anto, sebagai pengawas Dinas PUPR Provinsi Jambi mengatakan, proses perbaiki Jalan Lintas Sumatera menuju Kota Bungo, saat ini tengah dikerjakan. Pihaknya memasang DBT dinding penahan tembok tanah, dengan setimasi pengerjaan selama satu bulan.

“Namun untuk menjaga pengendara, jalan ditutup sementara. Dipasang rambu rambu peringatan dan papan pengumuman terjadi longsoran. Dan dipasang police line,” tandasnya. (mai/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: