BRI Cabang Bangko Salurkan CSR Lewat Program Penanganan Covid -19

BRI Cabang Bangko Salurkan CSR Lewat Program Penanganan Covid -19

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Bangko - Melalui kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), PT. Bank Rakyat Indonesia ( BRI Persero Tbk) Kantor Cabang Bangko memberikan beberapa bantuan dasar. Bantuan berupa Westafel,Tong Sampah, hand sanitizer, Alat Pelindung Diri (APD) dan alat kesehatan lainnya.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Pemimpin BRI Kantor Cabang Bangko Rizky Akbar Trilaksono kepada dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Merangin Kamis (26/08).

Bertempat di Dinas Koperindag Kabupaten Merangin Pemimpin BRI Cabang Bangko Rizky Akbar Trilaksono mengungkapkan, bantuan CSR yang disalurkan tersebut dalam upaya penangan Covid -19 lewat program bantuan langsung sarana  prasarana  pasar guna mendukung adaptasi kegiatan baru di sejumlah pasar yang berada di Kota Bangko dan Kecamatan Pemenang.

"setelah melakukan rangkaian koordinasi dengan pihak dinas terkait, alhamdulillah BRI hari ini (kemarin,red) menyalurkan bantuan dalam upaya membantu pemerintah dalam penanganan Covid -19 di Kabupaten Merangin,"ungkap Rizky.

Dikatakan Rizky, bantuan sarana dan prasarana kesehatan tersebut berupa tong sampah dengan ukuran 500 liter 6 unit, Tong sampah ukuran 250 liter 6 unit, westafel  5 unit, mesin sumur bor 1 unit, alat semprot desinfectan 3, desinfectan ukuran lima liter 10 galon, Alat Pelindung Diri (APD) 12 buah, dan masker 100 kotak.

"Bantuan ini adalah bentuk kepedulian kita BRI dalam upaya penanganan Covid -19. Semoga dengan bantuan yang diberikan masyarakat Kabupaten Merangin hususnya dapat mengambil manfaatnya dan dapat memanimalisir penularan Covid -19,"harapnya.

Rizky juga menyebutkan, jika anggaran atau dana CSR dari BRI dalam suasana Pandemi lebih difokuskan dalam penanganan Covid -19.

"Dengan harapan dapat mencega penularan dan membantu masyarakat yang terdampak Covid - 19,"tutupnya.

Sementara itu Kepala Dinas Koperasi, UMKM Perindustrian dan Perdanganan (Koperindag) Kabupaten Merangin M Ladani, mewakili Pemerintah Kabupaten Merangin mengucapkan sangat berterima kasih kepada pemimpin BRI Kantor Cabang Bangko yang telah menyalurkan CSR dalam upaya membantu penanganan Covid - 19 di Kabupaten Merangin.

"Terutama kepada kami yang banyak yang bergaul dan hidup dipasar. Dengan bantuan ini insaallah kami akan memotifasi masyarakat pasar untuk memanfaatkan dan menjaga alat yang di bantu BRI Kantor Cabang Bangko,"ungkapnya.

BRI Cabang Banko ini sebutnya bisa menjadi contoh dalam penyaluran CSR nya yang dihususkan untuk kegiatan Kemanusiaan dalam upaya mencegahan penularan Covid-19.

"Semoga Bank lain yang ada di Bangko juga ikut serta dalam penangana Covid -19 di Kabupaten Merangin dengan menyalurkan CSR nya,"pungkasnya.(min/adv)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: