Wakil Wali Kota Jambi Maulana Pimpin Rapat Monev Penerimaan Optimalisasi Penerimaan PAD dan Retribus

Wakil Wali Kota Jambi Maulana Pimpin Rapat Monev Penerimaan Optimalisasi Penerimaan PAD dan Retribus

KOTA JAMBI, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Wakil Wali Kota Jambi Maulana, MKM memimpin Rapat Monitoring Dan Evaluasi Penerimaan Optimalisasi Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah Kota Jambi di Ruang Utama Kantor Walikota Jambi, Selasa, 1 Maret 2022.

Dalam pertemuan itu Wawako menjelaskan, hasil dari evaluasi per bulan Februari 2022, maka pemerintah kota mengundang para camat di 9 kecamatan untuk melakukan percepatan pengumpulan pajak dan retribusi daerah.

Dalam hal ini Maulana mengatakan, ada sistem baru dalam pelaporan pajak yang disebut e-SPPT (Surat Pemberitahuan Pajak Terutang elektronik) PBB-P2 (Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan). Warga tidak perlu lagi pencetakan tetapi bisa input melalui sistem e-SPPT.

"Hari ini kita mengundang para camat di 9 kecamatan untuk mempercepat realisasi pajak dan retribusi. Tentunya PAD (Pendapatan Asli Daerah) ini sangat penting sekali pada masa pandemi Covid-19, di mana Pemkot Jambi memerlukan dana untuk recovery (pemulihan), penanggulangan, termasuk meningkatkan ekonomi usaha mikro kerakyatan, termasuk menambah tunjangan ASN,” paparnya.

Untuk itu, kata dia potensi yang ada mulai dari RT, RW dan Dasawisma harus diberikan pelatihan untuk pengisian e-SPPT, agar masyarakat terbiasa dengan sistem IT. (Crh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: