Selalu Langganan Tergenang Air, Lantaran Tak Ada Drainase

Selalu Langganan Tergenang Air, Lantaran Tak Ada Drainase

JAMBI,JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID – Wilayah yang menjadi langganan terendam banjir menjadi catatan bagi Kelurahan Pasirputih. Mengingat, memang masih ada sejumlah kawasan yang kerap terendam, ketika diguyur hujan.

Salah satunya, di RT 21 Kelurahan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan. Lurah Pasirputih, Ubaidillah mengatakan, memang kawasan tersebut sudah menjadi catatan sejak lurah-lurah terdahulu.

Kata dia, air yang menggenang di kawasan itu karena belum adanya saluran air. Sehingga, saat hujan deras mengguyur, kawasan sekitar akan terendam, tepatnya di sekitar SMPN 6 Kota Jambi.

“Pada saat hujan di beberapa waktu terakhir, memang di kawasan itu ada terendam, airnya menggenang di sekitar sekolah. Namun tidak sampai mengganggu aktivitas sekolah, hanya di bagian bawah dekat pemukiman warga,” ujarnya.

Baca Juga: Momen Peringatan Isra Mikraj, Kelurahan Tanjung Sari Beri Bantuan ke Lansia dan Duafa

Baca Juga: Tak Mencukupi Kuota Pelaksanaan Vaksin Booster Batal

Ubaidillah turut prihatin dengan warga sekitar yang merasakan dampak tersebut, namun kata dia hal ini sudah menjadi usulan yang disampaikan pihaknya ke Dinas PUPR.

“Namun memang mungkin belum direalisasikan pada saat itu. Terkadang membuat lalu lintas macet karena hal ini. Yang jelas kita sudah menampung usulan dari masyarakat, dan skala prioritas akan dilanjutkan ke tingkat kecamatan dan kota,” ujarnya.

Sebelumnya, pada Musrenbang kelurahan, pihaknya sudah menampung sebanyak 30 usulan. Dari total 28 RT. Kata dia, uuslan yang sangat dibutuhkan akan dilakukan, dan ia berharap dapat tercover semua. “Ada usulan jalan, drainase, lampu jalan dan sebagainya. Untuk jalan, kalau tidak bisa dari kelurahan, bisa diusulkan melalui PU, yang jelas kita sampaikan terlebih dahulu,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: