MIN Kota Jambi Masih Kekurangan Ruang Kelas

MIN Kota Jambi Masih Kekurangan Ruang Kelas

JAMBI, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID – Kekurangan ruang kelas belajar terjadi di MIN Kota Jambi. Dari total 25 rombongan belajar untuk kelas 1 hingga 6, sekolah tersebut hanya memiliki 19 ruang kelas belajar.

Pada hari biasa, atau sebelum pandemi Covid-19, murid pun dibagi menjadi sif pagi dan siang, untuk mencukupi ruangan belajar.

Kepala MIN Kota Jambi, Suyatno mengatakan, pihaknya memberlakukan sif pagi dan siang karena kekurangan ruangan. Namun, sejak pandemi dan diberlakukan pembelajaran jarak jauh, pihaknya menerapkan sif 50 persen pertemuan dari total jumlah siswa di dalam kelas.

“Tetapi pada sekarang ini sif sesuai dengan kebutuhan dan edaran yang diberlakukan oleh pemerintah,” katanya.

Baca Juga: SMPN 26 Kota Jambi Tambah 3 Ruang Kelas Belajar

Baca Juga: 91 Prodi di Unja Siap Tampung Mahasiswa Baru SNMPTN dan SBMPTN Tahun 2022, Ini Penjelasannya

Suyatno mengatakan, kekurangan kelas ini belum bisa diajukan penambahan atau pembangunan ruang kelas. Ini lantaran tak ada lagi lahan di sekolahnya untuk penambahan ruangan.

“Sementara belum ada tambahan kelas, karena tidak ada tempat untuk membangun,” sebutnya.

Sementara, saat ini pihaknya menerapkan PTM dengan prokes ketat. Mulanya, saat tahap awal PTM hanya dilakukan dua kali dalam seminggu. Namun sekarang mulai ditingkatkan menjadi tiga kelas yang PTM dalam seminggu.

“Kita tetap imbau untuk menjaga jarak dan 5M. Yang diutamakan di kelas 6. Karena mau ujian, agak dipadatkan. Tetapi saya tidak begitu khawatir, karena anak-anak sudah divaksin,” tandasnya.(tav/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: