Daftar Vaksin Lewat Formulir Online, Begini Respon Masyarakat

Daftar Vaksin Lewat Formulir Online, Begini Respon Masyarakat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Polresta Jambi kembali melaksanakan vaksinasi massal, di pelataran Hotel Yelo pada Senin (30/8). Dalam proses vaksinasi kali ini, masyarakat yang ingin dipaksin harus mendaftar terlebih dahulu dan dapat membuka dan masuk ke pendaftaran melalui aplikasi yang telah disediakan yaitu https://disico.jambi.polri.go.id/vaksin/.

Pantauan di lapangan sendiri, proses vaksinasi berjalan lancar dan tertib. Amran, salah satu warga yang melaksanakan vaksinasi mengatakan bahwa aplikasi pendaftaran dari penyelenggara memudahkan dirinya mendaftar.

"Taunya pas sudah sampai sini, petugas di depan bilang harus daftar online dulu, kalau menurut saya itu bagus, jadi masyarakat tertib dan kuotanya jelas, kami saja datang jam 6 kebagian yang jam 3, tapi alhamdulillah bisa vaksin," ujar Amran yang merupakan warga Nusa Indah itu.

Hal senada disampaikan Laili, dia mengatakan sangat terbantu dengan adanya formulir online itu.

"Awalnya bingung, namun setelah dijelaskan oleh pak polisi yang di depan ternyata prosesnya sangat mudah, mungkin saran saya bagi orang tua agar di dampingi anaknya, karena kan proses daftarnya lewat handphone," ungkapnya.

Sementara itu, Dandy terpaksa kembali ke rumah saat ingin di vaksin. Dia tidak mengetahui bahwa harus mendaftar online dulu untuk melakukan vaksinasi.

"Handphone saya ketinggalan di rumah, tidak tau kalau daftarnya harus lewat online, jadi tadi pulang dulu ambil handphone dan daftar, alhamdulillah bisa vaksin jam 3 ini," tuturnya.

Vaksinasi massal ini sendiri, dijadwalkan akan dilakukan sampai Rabu mendatang. (dra)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: