Terdengar Suara Ledakan Hebat

Terdengar Suara Ledakan Hebat

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUAROJAMBI - Kebakaran hebat terjadi di Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muaro Jambi. Kali ini kebakaran terjadi di komplek Karya Lestari. Sebuah pabrik yang bergerak di bidang perkayuan triplek hangus terbakar. Kepala Desa Sakean, Bustomi, mengatakan kebakaran terjadi di area Boiler 1 unit mesin boiler hangus terbakar.

Dikatakan Bustomi, kebakaran disebabkan kebocoran pada tabung boiler. Akibat kebocoran bagian belakang PT KKL mengalami kebakaran yang cukup hebat. Untuk memadam api tersebut, sebanyak dua unit mobil Damkar milik Pemkab Muaro Jambi diterjunkan ke lokasi. 

"Tadi (kemarin, red) mobil damkar dua unit, ada juga bantuan damkar dari perusahaan PT EWF turun memadamkan api. Setelah satu jam, api berhasil dipadamkan," kata Bustomi, Kades Sakean yang juga sebagai Ketua Forum Kades Muaro Jambi.

Sementara Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Subandi saat dikonfirmasi membenarkan telah terjadi kebakaran di PT KKL. "Ya, PT KKL terbakar. Kejadiannya sekitar Pukul 08.30 Wib," kata Kapolsek Kumpeh Ulu AKP Subandi. 

Kebakaran terjadi akibat mesin Boiler terlalu panas sehingga menyebabkan Ledakan yang cukup kuat. Percikan api ledakan menyambar minyak oli yang berada dilokasi sehingga api semakin membesar. 

Disana juga ada tumpukan kayu triplek, jadi api semakin cepat membesar. Tungku Open juga terbakar. Dan sekitar Pukul 11.30 Wib, api berhasil dipadamkan berkat bantuan Dua Unit Damkar dari kabupaten dan dua unit damkar. 

"Akibat kejadian kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah," tandasnya. (jun/ira)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: