Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke – 75 Tahun

Bupati Tanjab Barat Hadiri Dies Natalis HMI ke – 75 Tahun

KUALATUNGKAL, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID – Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat, M. Ag menghadiri Dies Natalis Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) ke – 75 Tahun dengan mengusung tema “Arah Baru HMI, Berdaya Bersama Menuju Indonesia Emas 2045” yang dilaksanakan oleh HMI Cabang Tanjung Jabung Barat, Sabtu (05/02/2022).

Acara yang dilaksanakan di Balai Pertemuan ini turut dihadiri oleh Unsur Forkopimda/mewakili, Ketua Pengadilan Agama, Staf Ahli, Kepala OPD terkait, Majelis Daerah Korps Alumni HMI Tanjung Jabung Barat, Seluruh OKP di Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Undangan Lainnya.

Dalam sambutannya Ketua Umum HMI Cabang Tanjung Jabung Barat Muhammad Luqman menyampaikan di Usia yang ke – 75 Tahun HMI masih produktif dan terus eksis dalam memberikan kontribusinya bagi kehidupan bangsa Indonesia.

Ia mengatakan Terkait dengan tema ada beberapa poin yang harus dilakukan kader HMI untuk menuju Indonesia emas 2045 ada beberapa langkah yang disediakan oleh HMI dan harus dijalankan.

Baca Juga: Sekda Hadiri Peresmian Gedung Mahligai 9 Kantor Pusat Bank Jambi

“HMI harus membangun koalisi, tidak boleh sendiri dan harus bersinergi dengan OKP dalam membangun daerah dalam mengawal kehidupan berbangsa dan bernegara. Jika untuk kemajuan Tanjung Jabung Barat kedepan Insyaallah HMI siap berada di garis terdepan” ujarnya.

Ketua Umum HMI juga menambahkan Selaku kader HMI juga harus berpikir dan bertindak kreatif serta Inovatif untuk mengasah soft skill yang memadai demi menumbuhkan daya saing dan untuk menuju Indonesia emas 2045 karena tanpa adanya usaha yang terstruktur dan sistematif tidak akan bisa terwujud. Jangan sampai bonus demografi yang seharusnya dinikmati berubah menjadi bencana demografi.

“HMI Cabang Tanjung Jabung Barat sekarang sedang berupaya mengoptimalkan pengembangan SDM kader HMI yang saya pikir memiliki potensi-potensi kreatif, disaat persaingan yang makin kompetitif jika kader HMI tidak dibekali kompetensi ia akan sulit bersaing maka Kepengurusan HMI Cabang Tanjung Jabung Barat periode 2021 – 2022 berkomitmen kepada pengembangan SDM dan kader HMI juga harus terjun ke dunia usaha” tambahnya.

Sementara itu Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Anwar Sadat dalam sambutannya menyampaikan sangat senang jika berdiskusi dengan Mahasiswa dan berharap HMI dapat meningkatkan peran aktifnya untuk kemajuan Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Baca Juga: Bupati Harap Pengurus PBSI Tanjab Barat Dapat Lahirkan Generasi Berkualitas

“Mengasah soft skill pada Mahasiswa itu memang harus ditekankan karena membangun Sumber Daya Manusia itu perlu sejak awal dan baru baru ini telah diadakan berbagai pelatihan di BLK dengan tujuan untuk meningkatkan kompetensi sehingga bisa memainkan perananannya agar potensi daerah kita bisa dimanfaatkan dengan baik” ujar Bupati.

Bupati juga mengatakan telah mendesak Bank Tanggo Rajo untuk memberikan pinjaman tanpa bunga dan tanpa jaminan untuk mewadahi kelompok Mahasiswa dan UMKM.

“Saya ingin keluarga besar HMI dan OKP lainnya untuk bersama saya dalam membangun Tanjung Jabung Barat dan saya juga ingin HMI sebagai kelompok pendidik itu masuk dalam kemajuan Madrasah sebagai tenaga pendidik karena itu termasuk syiar Islam dan pendidikan Madrasah itu adalah pendidikan dasar yang merupakan entitas bangsa kita” tegas Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati Tanjung Jabung Barat menyampaikan Selamat berdies natalis yang ke – 75 tahun untuk HMI mari berdaya bersama, selalulah bersama jamaah karena yang dibutuhkan adalah ijtihad dalam tim dan untuk seluruh OKP yang ada di Tanjung Jabung Barat untuk memberikan masukan – masukan serta pemikiran untuk membangun Sumber Daya Manusia sehingga pemikiran cerdas itu bisa kita tuangkan untuk kemajuan Tanjung Jabung Barat kedepannya”tutup Bupati.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: