Antoine Griezmann Resmi Dilepas Barcelona

Antoine Griezmann Resmi Dilepas Barcelona

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – FC Barcelona kembali membuat kejutan di bursa transfer musim panas 2021. Dengan status pinjaman Antoine Griezmann resmi dilepas Barcelona.

Pemain asal Prancis itu dilepas untuk kembali ke Atletico Madrid dengan status pemain pinjaman sepanjang musim 2021/2022. Dengan opsi perpanjangan semusim berikutnya.

Di dalam kesepakatan tersebut, Atletico Madrid diwajibkan untuk membeli Griezmann seharga 40 juta euro (Rp 671,7 miliar).

“FC Barcelona dan Atlético Madrid telah sepakat untuk peminjaman Antoine Griezmann selama satu musim dengan opsi satu musim lagi. Klub Atletico Madrid akan membayar gaji pemain dan ada klausul transfer permanen wajib.” bunyi pernyataan dilaman resmi FC Barcelona.

Barcelona pun tak lupa mengucapkan terima kasih atas dedikasi Griezmann selama ini, “FC Barcelona ingin mengucapkan terima kasih kepada Antoine Griezmann atas komitmen dan dedikasinya dan mendoakan yang terbaik untuknya di masa depan.”

Diketahui, Antoine Griezmann datang ke Barça pada musim panas 2019 dari Atlético Madrid. Pemain asal Prancis itu membuat 102 penampilan, 74 di liga, 16 di Liga Champions, 9 di Copa del Rey dan 3 di Piala Super. Dari 102 pertandingan itu, Griezmann menjadi starter sebanyak 89 kali.

Antoine Griezmann mencetak 35 gol dan membuat 16 assist untuk Barca memenangkan Copa del Rey dalam dua musim bersama Barca. Pemain internasional Prancis itu berada di belakang Thierry Henry dengan 49 gol dalam daftar pencetak gol Prancis sepanjang masa di FC Barcelona. (nie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: