Ingatkan Penggunaan WhatsApp Grup, Simak Pesan Kapolri

Ingatkan Penggunaan WhatsApp Grup, Simak Pesan Kapolri

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Berbagai aplikasi saat ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan percakapan. Salah satunya melalui WhatsApp Grup (WAG). Hal ini pun tak luput dari perhatian Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dia mengingatkan, agar seluruh jajaran kepolisian berhati-hati dalam melakukan pecakapan dalam WAG. Apa yang disampaikannya ini, tak hanya untuk anggota Polri saja. Tapi termasuk anggota keluarga Polri.

Kapolri juga meminta, kepolisian selalu mendukung kebijakan dan program nasional. Hal ini kata Sigit, juga bisa diterapkan dalam komunikasi di WAG.

"Setiap anggota Polri dan keluarganya harus memiliki pemahaman literasi digital yang memadai untuk menjamin sikap profesional Polri," kata Sigit, dikutip dari Tribratanews, Jumat, 4 Maret 2022.

BACA JUGA: Modus Susi Sang Baby Sitter, Ini Curhatan Mawar AFI ke Ruben Onsu

BACA JUGA: Tak Disangka, Ini 9 Manfaat Jambu Air Untuk Kesehatan Tubuh

Lanjut Sigit, saat melakukan komunikasi di WAG, setiap personel Polri perlu memiliki kesadaran atas keselamatan dan kenyamanan pengguna internet, seperti data keamanan pribadi, keamanan daring, serta privasi individu.

Seluruh anggota Polri, juga perlu menyadari bahwa hak berpendapat personal Polri diiringi kewajiban taat azas dan mendukung kebijakan negara.

Kemudian, penggunaan WA Group juga harus diarahkan pada pemberdayaan pengguna internet. Ini perlu dilakukan, agar lebih produktif, etik, dan beradab.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta penggunaan komunikasi WAG di kalangan personel TNI-Polri, agar didisiplinkan. Polri pun bakal melaksanakan perintah Jokowi dan memberi sanksi jika ada personel terbukti bersalah.

"Perintah Bapak Presiden akan ditindaklanjuti dan penegakan disiplin di internal Polri tentunya terus ditingkatkan pengawasannya baik oleh Itwasum dan Propam," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, Selasa, 3 Maret 2022. (*/rib)

Artikel ini telah terbit di fin.co.id, dengan judul Tak Cuma Polisi, Kapolri Juga Ingatkan Pihak Keluarga Anggota Polri Disiplin Menggunakan WhatsApp Grup

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: