Wow! Pengusaha Ini Janji Kasih Uang Rp14 Miliar Jika Bisa Tangkap Presiden Rusia Vladimir Putin

Wow! Pengusaha Ini Janji Kasih Uang Rp14 Miliar Jika Bisa Tangkap Presiden Rusia Vladimir Putin

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Di media sosial heboh adanya kabar bahwa seorang pengusaha Rusia akan memberikan hadiah sebesar 1 juta dollar untuk kepala Presiden Vladimir Putin.

Dalam sosmed, pengusaha itu telah memposting poster di Facebook yang memiliki gambar Putin dengan teks "Dicari Mati Atau Hidup. Vladimir Putin Untuk Pembunuhan Massal".

Namun poster itu sudah dilarang tayang dan dihapus dari situs media sosial Facebook.

Pengusaha bernama Alex Konanykhin itu mengatakan, dia siap untuk memberikan jumlah uang tersebut kepada siapa saja yang dapat menangkap dan membawa Putin 'hidup atau mati'.

Dia juga mendesak perwira militer negara itu untuk membawanya ke pengadilan karena diduga melakukan "kejahatan perang" dalam invasinya ke Ukraina.

Alex membagikan posting lain dengan teks, "Saya berjanji untuk membayar $1.000.000 kepada petugas yang, sesuai dengan tugas konstitusional mereka, menangkap (s) Putin sebagai penjahat perang di bawah hukum Rusia dan internasional. Putin bukan presiden Rusia seperti dia berkuasa sebagai hasil dari operasi khusus meledakkan gedung-gedung apartemen di Rusia, kemudian melanggar Konstitusi dengan menghilangkan pemilihan umum yang bebas dan membunuh lawan-lawannya."

"Sebagai seorang etnis Rusia dan warga negara Rusia, saya melihatnya sebagai kewajiban moral saya untuk memfasilitasi denazifikasi Rusia. Saya akan melanjutkan bantuan saya ke Ukraina dalam upaya heroiknya untuk menahan serangan gencar Orda Putin." tambahnya.

Menurut Business Insider, Alex Konanykhin juga mengatakan bahwa uang dari hadiah itu akan berasal dari dananya sendiri.

Sehingga diverifikasi bahwa serangan militer ke Ukraina tidak dilakukan atas namanya.

"Jika cukup banyak orang yang membuat pernyataan serupa, itu dapat meningkatkan kemungkinan Putin ditangkap dan dibawa ke pengadilan," tutur Alex

Namun, setelah postingan sang jutawan tersebut viral, ia mengklarifikasi apa yang sebenarnya ia maksud di postingan lain.

Dia menulis, "Beberapa laporan menunjukkan bahwa saya berjanji untuk membayar pembunuhan Putin. Itu TIDAK benar," paparnya.

"Sementara hasil seperti itu akan disambut oleh jutaan orang di seluruh dunia, saya percaya bahwa Putin harus dibawa ke pengadilan." sambungnya.

Pengadilan Kriminal Internasional (ICC) telah mengumumkan akan menyelidiki Rusia atas kemungkinan kejahatan perang yang dilakukan setelah invasi ke Ukraina.(*)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Bisa Tangkap Vladimir Putin? Pengusaha Ini Janji Bakal Berikan Uang Sebesar Rp14 Milliar Loh

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: