Vinales Langsung Tancap Gas di GP Aragon

Vinales Langsung Tancap Gas di GP Aragon

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Maverick Vinales dapat dipastikan akan melakukan debut bersama Aprilia. Pebalap asal Spanyol itu akan menggantikan Lorenzo Savadori di sisa kejuaraan dunia MotoGP 2021.

Setelah melakukan tes selama dua hari, tim balap Aprilia Gresini mengonfirmasi bahwa Vinales akan melakukan balapan untuk mereka di sisa musim MotoGP 2021.

Pebalap berjuluk Top Gun itu sangat terkesan dengan penampilan pertamanya bersama pabrikan Noale di Sirkuit Misano Marco Simoncelli.

Debut Vinales bersama Aprilia dikonfirmasi oleh CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola.

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal,” kata Massimo Rivola sebagaimana dikutip dari laman resmi MotoGP.

Maverick Vinales akan tampil bersama rekan satu timnya di Aprilia Aleix Espargaro yang baru saja finis podium GP Inggris.

“Bersama dengan pebalap kami yang telah dikonfirmasi, Aleix Espargaro yang baru saja finis podium GP Inggris, atlet berbakat Maverick yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motornya secara langsung dan saya yakin dia akan dapat memberikan yang terbaik di GP Aragón,” tambah Massimo Rivola.

Mengenai Lorenzo Savadori, Massimo Rivola juga menegaskan Lorenzo akan berperan sebagai test rider di musim 2022. Menghargai upaya besar yang telah ia tunjukan dalam mengembangkan RS-GP baru, Lorenzo Savadori akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card setelah ia bugar 100%. (nie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: