Jam Pelajaran Ditambah, Siswa Lebih Bersemangat PTM

Jam Pelajaran Ditambah, Siswa Lebih Bersemangat PTM

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, KOTA JAMBI, JAMBI - Meski Pertemuan Tatap Muka (PTM) masih dilakukan secara terbatas atau bergantian, namun tak mengurangi semangat belajar siswa di SMPN 8 Kota Jambi.

Wakil Kepala Sekolah bidang Kurikulum, SMPN 8 Kota Jambi Sokiyah mengatakan, ini lantaran jam pelajaran yang semula hanya 3 jam, ditambah menjadi 4 jam.

"Pertemuan dengan guru jadi 30 menit per jam pelajaran, jadi lebih semangat.  Kehadiran juga meningkat, karena awalnya yang belajar dari rumah, memang ada penurunan kehadiran. Tapi sejak ditambah, semakin baik," ujar dia.

Sokiyah mengatakan, ini diharapkan dapat meningkatkan semangat siswa untuk meraih prestasi. "Dengan semangat belajar, semoga juga semangat siswa untuk tampil dan berprestasi meningkat," sebutnya.

Kata dia, pada semester genap tahun 2021/2022 ini pihaknya menyiapkan dua sistem pembelajaran. Jika luring, para guru sudah menyiapkan perangkat dan perlengkapan mengajar, begitu juga dengan daring.

Pandemi Covid-19, lanjut Sokiyah, tak bisa dipaksakan sendiri. Setiap kebijakan yang diambil harus satu suara dengan instruksi pemerintah. Hingga saat ini, Sokiyah mengatakan pihaknya tetap meningkatkan kepatuhan prokes Covid-19 bagi para siswa. "Sekolah terus mengingatkan jika ada yang lalai," tandasnya.(tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: