Lampu Jalan Belum Terpasang  

Lampu Jalan Belum Terpasang   

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI - Pemerataan terhadap pemasangan lampu dan penerangan jalan umum, belum dirasakan oleh seluruh masyarakat kota Jambi. Warga di Kelurahan Kenaliasam Atas, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi masih mengeluhkan adanya kawasan yang masih gelap.

Di antaranya, di kawasan Pertamina EP. Winny, warga yang sering melintas di kawasan tersebut mengatakan, kerap merasa takut lantaran suasana jalan yang gelap dan sepi. 

"Di sana tu, jalannya gelap sekali. Ditambah lagi, kadangan jalanan sepi dan juga masih banyak rumput-rumputan ataupun sejenis semak. Kita sebagai perempuan juga takut untuk berkendara, terutama di malam hari," jelasnya.

Dirinya berharap, agar pemasangan lampu jalan dapat segera dilakukan. Sehingga tak perlu lagi khawatir saat melintas di jalan tersebut.

Sementara itu, Lurah Kenaliasam Atas, Jefri Mirza mengatakan bahwa usulan untuk pemasangan lampu jalan tersebut, sudah disampaikan pihaknya melalui Musrenbang Kota Jambi beberapa bulan lalu. 

Namun, sampai dengan sekarang, kata dia belum ada follow up. Pihaknya pun tak mengetahui kendala belum terpasangnya lampu jalan. 

"Memang di kawasan itu prioritas untuk dipasang lampu jalan. Kalau dulu, di kawasan Pertamina memang jalan dan lampunya milik Pertamina dan difasilitasi oleh Pertamina sendiri. Namun, saat ini sudah ada perubahan, sehingga lampu jalan difasilitasi oleh Pemkot Jambi," jelasnya.

Jefri mengatakan, ada beberapa RT di kawasan tersebut yang harus dipasang lampu jalan. Karena memang jalan kawasan itu cukup ramai dilalui masyarakat. 

"Kalau warga bilangnya, jalan tikus. Jadi memang termasuk prioritas dipasang lampu jalan," sebutnya.

Dirinya mengatakan, akan mengirimkan surat kepada pihak Dinas Perkim jika diperlukan, untuk informasi lanjutan bahwa dibutuhkan lampu jalan. 

"Karena terakhir pembahasan memang di Musrenbang Kota Jambi. Dan sekarang ini belum ada informasi lagi. Kita akan kirimkan surat, jika diperlukan," sampainya.

Pantauan di lapangan, di Jalan Lirik terlihat ada tiang dan lampu terpasang. Namun, bola lampu tampak rusak. Diketahui sebelumnya, bahwa bagi warga yang membutuhkan lampu jalan, dapat menyampaikan kepada ketua RT untuk disampaikan kepada lurah. Informasi yang didapat dari Dinas Perkim, pihak kelurahan atau anggota DPRD dapil terkait dapat menyampaikan kepada bidang LPJU. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: