Tingkatkan Mutu, 16 Guru SMP Adhyaksa I Ikut Pelatihan

Tingkatkan Mutu, 16 Guru SMP Adhyaksa I Ikut Pelatihan

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, Kota Jambi, Jambi - Guna peningkatan mutu dan kualitas guru, SMP Adhyaksa I Kota Jambi melakukan pelatihan kepada 16 guru di sekolah tersebut, Selasa (11/1) di SMP Adhyaksa I Kota Jambi.
 
Tampak hadir pada kesempatan itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi, Mulyadi dan jajaran, lalu Ketua Pengurus Sekolah Adhyaksa I Jambi Liliek Sapta Subrata dan jajaran.
 
Kadisdik Kota Jambi, Mulyadi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan yang dilakukan ini. Menurutnya, ini merupakan salah satu point untuk mengusung tema yang ditetapkan sekolah ini, yaitu menciptakan pembelajaran yang menyenangkan.
 
"Karena memang sekarang pembelajaran harus sesuai dengan konsep merdeka belajar. Paradigma belajar jangan disamaratakan, tetapi harus sesuai dengan kebutuhan murid," ujarnya.
 
Senada dikatakan Ketua Pengurus Sekolah Adhyaksa I Jambi Liliek Sapta Subrata bahwa pihaknya berharap dengan pelatihan ini, bisa meningkatkan kualitas siswa, agar ke depan jadi pribadi mandiri, berakhlak dan punya nilai plus di mata masyarakat.
 
"Karena yang mengikuti pelatihan ini adalah guru, tentu nantinya akan disampaikan ke para siswa," tandasnya.
 
Sementara itu, Kepala SMP Adhyaksa I Kota Jambi, Imelda Aisah Sarip mengatakan pelatihan ini memang diinisasi lantaran sejak lima tahun terkahir, guru di sekolah ini tidak mendapatkan pelatihan.
 
Dirinya berharap, pelatihan ini dapat mengupgrade para guru di lingkungan sekolahnya, sehingga bisa mendidik siswa menjadi pelajar berkarakter.
 
"Kegiatan ini diharapkan bisa dilakukan dalam jangka waktu tertentu. Kita bersyukur didukung langsung oleh ketua yayasan baik secara moril dan materil. Dan juga dukungan dari Kadisdik Kota Jambi terkait pelaksanaan ini," bebernya.
 
Diketahui kegiatan pelatihan ini dilakukan selama dua hari. Pemateri yang dihadirkan dari Dinas Pendidikan Kota Jambi dan LPMP. (tav)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: