Picu Aroma Tak Sedap

Picu Aroma Tak Sedap

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Tak adanya sinkronisasi pembangunan drainase yang lama dan baru di RT 3, Kelurahan Pasirputih, Kecamatan Jambi Selatan, Kota Jambi memicu bau tak sedap di lingkungan tersebut.

Warga pun langsung melaporkan hal ini kepada pihak kelurahan dan kecamatan. Menyikapi hal itu, pemerintah langsung melihat lokasi yang dimaksud, tepatnya di Jalan Soe.

Camat Jambi Selatan, Alfin Jalil mengatakan, memang ada sedikit permasalahan. Di mana, drainase bangunan lama lebih tinggi dibandingkan drainase baru. Ini menyebabkan adanya penumpukan air kotor atau tersumbat, dan mengganggu aktivitas warga.

"Ini membuat aroma tak sedap di lingkungan dan mengganggu kenyamanan warga sekitar," katanya.

Setelah melihat kondisi ini, kata dia, ke depan akan berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kota Jambi untuk mencari solusinya. Dirinya berharap, ada titik temu dan aliran sungai tidak menggangu aktivitas warga.

"Mudah-mudahan dapat solusinya dan dapat segera diselesaikan," ujarnya.

Alfin mengatakan, ini hanya mengganggu kenyamanan warga karena aroma tak sedap. Beruntung tak ada air yang menggenangi rumah warga.

Selaku camat yang baru menjabat beberapa hari, dirinya mengatakan diamanahkan Wali Kota untuk jadi pemimpin Kecamatan Jambi Selatan. Maka, ke depan, kata dia semua usulan atau aspirasi warga akan ditampung.

"Kita saat ini mengenali lingkungan dan komunikasi dengan warga, ketua RT dan LAM. Untuk tahu apa saja yang masih jadi catatan," ujarnya. (tav/enn)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: