Masyarakat Diminta Menjaga

Masyarakat Diminta Menjaga

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAMBI – Pembangunan sejumlah jalan di Kelurahan Kebunhandil, Kecamatan Jelutung, telah dilaksanakan menggunakan dana Bangkit Berdaya. Pemerintahpun meminta agar masyarakat dapat menjaga pembangunan tersebut dengan baik, agar tak cepat rusak nantinya.

Lurah Kebunhandil, Junaidi mengatakan, Rp 91 juta dana digelontorkan untuk pembangunan pada empat RT di wilayahnya.

“Ini untuk pembangunan jalan, semoga masyarakat sekitar dapat menjaga dengan baik. Sehingga jalan awet dan pengendara pun nyaman,” sampainya.

Kata dia, pengerjaan dilakukan sejak minggu terakhir Juli. Penyelesaian tak serentak, lantaran pengerjaan dilakukan berdasarkan waktu yang dimiliki warga.

Mengingat, Bangkit Berdaya ini dilakukan secara gotong-royong. Pemerintah hanya menyediakan material saja, sementara untuk mengerjakan adalah warga dengan swadaya.

“Bisa swadaya tenaga, makanan atau juga swadaya bahan material yang belum lengkap,” jelasnya.

Junaidi menyebut, pembangunan di empat RT tersebut ialah jalan lingkungan, yang memang prioritas untuk dibangun. Ini berdasarkan usulan di e-planning dan Musrenbang Kota Jambi.

“Ini juga di saat saya baru menjabat sebagai lurah pengerjaannya. Jadi memang sudah berjalan di lurah sebelumnya,” tandasnya. (tav/enn) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: