Selebriti Korea Ramai-ramai Berikan Donasi untuk Ukraina

Selebriti Korea Ramai-ramai Berikan Donasi untuk Ukraina

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID – Perang antara Rusia dan Ukraina terus berlangsung. Nah, di tengah berbagai sanksi yang melanda Rusia, Ukraina rupanya mendapat dukungan.

Kabar dukungan ini datang dari Korea Selatan. Para personel grup U-Kiss, hingga aktris Lee Young-ae katanya menyisihkan pendapatan mereka. Ini untuk didonasikan kepada rakyat Ukraina.

Soohyun, Hoon dan Kiseop U-Kiss menyumbangkan 10 juta won atau setara Rp118 juta, melalui Kedutaan Besar Ukraina di Seoul, pada Kamis 3 Maret 2022.

BACA JUGA: Baru Sebentar Udah Keluar, Nih Saran Dokter Boyke untuk Para Pria

BACA JUGA: Kebakaran di Sadu Banyak Menghanguskan Gedung Walet Warga

Sumbangan ini diserahkan untuk membantu anak-anak dan pengungsi Ukraina yang terdampak. "Kami ingin memberikan bantuan kepada orang-orang di Ukraina. Kami berharap perang berakhir secepat mungkin sehingga orang-orang dapat berdamai kembali," kata mereka seperti dikutip dari The Korea Times, Minggu, 6 Maret 2022.

Tentu saja, donasi ini mendapat apresiasi dari Duta Besar Ukraina untuk Korea Dmytro Ponomarenko.

Di hari yang sama, penyanyi sekaligus aktor Yang Dong-geun juga menyerahkan nominal dana serupa U-Kiss kepada kedutaan.

"Sangat mengejutkan melihat berita tentang seorang gadis Ukraina berusia enam tahun, yang tewas dalam tembakan Rusia. Berita itu benar-benar menghancurkan hatiku. Aku ingin mengirimkan cinta dan dukungan kepada para korban dan keluarga mereka di Ukraina," kata dia.

BACA JUGA: Aneh! Gak Sadar Lagi Hamil, Mahasiswi Ini Sakit Perut Ternyata Melahirkan Bayi

BACA JUGA: Gudang Senjata di Ukraina Mulai Dikuasai Rusia

Kemudian, Narsha dari grup idola K-pop Brown Eyed Girls menyumbangkan 10 juta untuk Palang Merah Korea.

"Aku memutuskan untuk memberikan sumbangan untuk membantu orang-orang Ukraina dan anak-anak, yang tiba-tiba kehilangan rumah mereka," tutur dia.

Aktris Lee Young-ae juga ikut menyumbang sebanyak 100 juta won atau setara Rp1,1 miliar. Katanya, dia merupakan keluarga dari seorang veteran perang. Ini lah yang membuat dia bersimpati.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: