Morbidelli Bakal Turun di Aragon, Ini Kata Yamaha

Morbidelli Bakal Turun di Aragon, Ini Kata Yamaha

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, JAKARTA – Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli sudah empat balapan absen balapan sejak MotoGP Belanda, karena cedera. Sang runner-up MotoGP 2020 itu digantikan oleh pebalap Moto2 Petronas Sprinta Racing, Jake Dixon.

Beredar kabar jika Franky sudah bisa kembali turun di MotoGP Aragon pada 12 September nanti.

Terkait tim satelit, Yamaha sangat berhati-hati dalam mengeluarkan pernyataan. Managing Director Yamaha Motor Racing Lin Jarvis pun akhirnya mengungkap posisi Morbidelli.

“Kami memang agak konservatif dan biasanya tidak akan bicara soal kontrak sampai semua sudah ditandatangani. Namun, situasi saat ini menjadi sangat kompleks. Itulah mengapa saya mengonfirmasi bahwa Franco Morbidelli akan naik ke tim pabrikan pada 2021 karena situasi tidak terduga yang kami hadapi,” ujar Lin Jarvis dilansir dari laman Speedweek.

Keputusan mundur Vinales dari tim pabrikan Monster Energy Yamaha MotoGP terlalu cepat, sehingga Franco Morbidelli akan langsung mengambil posisi Maverick Vinales.

“Ia akan kembali pada September dan langsung mengambil posisi Maverick (Vinales) di tim pabrikan,” pungkasnya.

Untuk diketahui, balapan seri ke-13 musim ini akan berlangsung pada Minggu 12 September 2021. Para pembalap akan beradu cepat di Sirkuit MotoLand Aragon, Alcaniz.(nie/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: