Liga Inggris Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Perkasa di Etihad Stadium

Liga Inggris Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Perkasa di Etihad Stadium

JAKARTA, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Manchester City membungkam Manchester United dengan skor telak 4-1 dalam duel pekan ke-28 Premier League 2021/22, Minggu (6/3/2022) malam WIB.

Dimainkan di Etihad Stadium, Derby Manchester kali ini berjalan tidak seimbang. Man City tampil terlalu perkasa, MU kesulitan mengimbangi permainan tuan rumah.

Kemenangan melawan The Red Devil itu sekaligus mengokohkan skuat asuhan Pep Guardiola di puncak klasemen Liga Inggris, dengan jumlah poin 69 atau terpaut 56 poin dengan Liverpool yang berada di peringkat kedua dengan torehan 63 poin, namun memiliki 1 laga tersimpan.  

Kevin de Bruyne dan Riyad Mahrez menginspirasi kemenangan the Citizens setelah menyumbang masing-masing dua gol, sedangkan satu-satunya gol balasan Manchester United (MU) datang dari Jadon Sancho di babak pertama.

Baca Juga: Maguire Trending di Twitter dan Jadi Bullyan Netizen

Baca Juga: Pelatih The Blues Pilih Bungkam, Terkait Rencana Roman Abramovich Menjual Chelsea

Jalannya pertandingan

The CItyzen tancap gas begitu peluit awal pertandingan dimulai. Man City langsung mengejutkan MU melalui gol cepat di menit kelima.

Diawali dari serangan dari sayap kiri, operan Jack Grealish kepada Bernardo Silva diakhiri dengan umpan silang mendatar yang berhasil diselesaikan Kevin de Bruyne melalui tembakan ke sudut bawah gawang.

Man City 1-0 Man United.

Man City hampir saja menambah jumlah golnya pada menit ke-18. Setelah Pogba kehilangan bola di sayap kanan, Cityzen merebut bola lalu dikuasai Kevin de Bruyne.

De Bruyne kemudian melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke arah tiang jauh, namun tendangannya masih bisa dimentahkan kiper MU, David de Gea.

Man City sempat mengklaim penalti di dalam build-up play itu. Menyusul pengawalan ketat Harry Maguire kepada Phil Foden sehingga membuat Foden tersungkur. Namun, wasit tidak menganggap insiden itu sebagai pelanggaran.

Baca Juga: Ternyata Clarence Seedorf Jadi Mualaf Karena Kenal Islam dari Istrinya

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Belanda, Clarence Seedorf Masuk Islam

Setan merah akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-22. Skema serangan balik cepat yang dimotori Bruno Fernandes, berhasil dituntaskan dengan baik oleh Sancho. Sepakan akurat itu melesat ke sudut bawah gawang Ederson.

Man City kembali memimpin laga enam menit kemudian. De Bruyne lagi-lagi mencetak gol bagi City dan menjadikan skor berubah menjadi 2-1 untuk The Cityzen.

Setelah umpan Elanga dipotong, Foden mengontrol bola dengan baik untuk masuk ke pertahanan MU. Penyelesaian akhir Foden bisa ditepis De Gea, bola rebound diteruskan Bernardo Silva lalu diblok Maguire.

Bola muntah jatuh di jalur De Bruyne yang tanpa kesalahan menyarangkan ke sudut atas gawang De Gea.

Pada menit ke-40, Man City kembali mengancam. De Bruyne maju ke depan lalu mengirim umpan matang kepada Foden yang diselesaikan dengan sepakan mendatar. Bola masih melenceng.

David de Gea membuat penyelamatan gemilang menjelang turun minum. Riyad Mahrez menggiring bola di tepi kotak penalti lalu menyelesaikan dengan sepakan mendatar yang dihentikan De Gea.

Jelang turun minum, MU menciptakan peluang dari sepak pojok. Namun sayangnya tandukan Harry Maguire dari depan gawang bisa ditangkap Ederson.

Man City terus menekan MU di menit-menit awal babak kedua. MU membalas ketika pertandingan berjalan sejam, namun Joao Cancelo mematahkan serangan MU sebelum Elanga melakukan penyelesaian.

Pelanggaran Fred terhadap Mahrez membuat Man City mendapatkan tendangan bebas di depan area D. De Bruyne melakukan eksekusi, tendangannya menembus pagar hidup MU, namun sayang dengan mudah ditangkap oleh De Gea.

Gol ketiga yang ditunggu-tunggu Man City tercipta di menit ke-68.

De Bruyne mengirim sepak pojok dari sayap kiri, yang jatuh di sisi kanan kotak penalti MU. Mahrez menyambut dengan tembakan first-time sudut bawah gawang MU, yang tidak sanggup dijangkau De Gea. Skor berubah menjadi 3-1 untuk keunggulan The Cityzen.

Man City kembali merepotkan pertahanan Manchester United. Pada 10 menit terakhir, Joao Cancelo melepaskan tembakan overhead yang mengarah ke tiang jauh gawang MU namun bisa ditepis De Gea.

Di menit-menit akhir permainan, Mahrez berhasil menjebol gawang MU untuk kedua kalinya. Gol itu pada awalnya dianulir karena dia dianggap offside. Namun setelah diperiksa lewat VAR, Mahrez dinyatakan onside sehingga golnya sah.

Pertandingan berakhir dengan skor 4-1. Man City menang atas Man United.

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Walker, Stones, Laporte, Cancelo, De Bruyne (Guendogan 80'), Rodri, Grealish, Mahrez, Bernardo Silva, Phil Foden

Manchester United: De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire, Telles, McTominay, Fred, Sancho, Bruno Fernandes, Pogba (Rashford 64'), Elanga (Lingard 64')

Artikel ini sudah pernah tayang fin.co.id dengan judul Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Beringas di Hadapan Pendukungnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: