Arsenal Menang 3-2 dari Watford Untuk Duduki Empat Besar

Arsenal Menang 3-2 dari Watford Untuk Duduki Empat Besar

JAKARTA, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Dalam lanjutan pekan ke 28, Liga Premier Inggris yang diselenggarakan di stadion Vicarage Road, Arsenal berhasil mengalahkan tim tuan rumah Watford dengan skor tipis 3-2, Minggu 6 Maret 2022 malam WIB.

The Gunners unggul cepat berkat gol Martin Odegaard pada menit ke-5. Watford kemudian menyamakan kedudukan dari gol indah Juan "Cucho" Hernandez pada menit ke-11, lewat sepakan salto.

Pada menit ke-5 The Gunners sudah mampu mencetak gol ke gawang Watford melalui Martin Odegaard, Namun pada menit ke-11 tim tuan rumah mampu menyamakan kedudukan dari gol indah Juan "Cucho" Hernandez.

Jelang berakhirnya babak pertama Arsenal kembali mencetak gol melalui Bukayo Saka pada menit ke-30.

Baca Juga: Ternyata Clarence Seedorf Jadi Mualaf Karena Kenal Islam dari Istrinya

Baca Juga: Legenda Sepak Bola Belanda, Clarence Seedorf Masuk Islam

Kemudian pada babak kedua, Meriam London memperlebar keunggulan lewat Gabriel Martinelli di menit ke-52. The Hornets yang tertinggal kemudian menggempur lini pertahanan Arsenal.

Usaha mereka hanya berbuah satu gol dari Moussa Sissoko di menit ke-86. Pertandingan pun berakhir dengan kemenangan Arsenal 3-2.

The Gunners kini berada dalam posisi ke-4 klasemen Liga Inggris dengan jumlah poin 48, unggul sementara 1 poin dari Manchester United yang berada di posisi ke-5 klamesemen Liga Inggris.

Baca Juga: Maguire Trending di Twitter dan Jadi Bullyan Netizen

Baca Juga: Pelatih The Blues Pilih Bungkam, Terkait Rencana Roman Abramovich Menjual Chelsea

Sementara, Watford masih berada di peringkat ke-19 dengan 19 angka.

Jalannya Pertandingan

The Gunners mampu unggul cepat ketika laga baru berjalan lima menit. Kombinasi apik Martin Odegaard dan Bukayo Saka di sisi kanan membongkar lini pertahanan Watford. Saka yang terbebas di sisi kanan lalu mengirim umpan tarik ke depan kotak penalti.

Odegaard yang menerima bola lalu melepas sepakan mendatar ke pojok kanan gawang Watford. Arsenal unggul 1-0.

Watford merespon gol ini dengan sangat baik di menit ke-11. Umpan Kiko Feminia disambut sepakan salto indah dari Juan "Chico Hernandez".

Kiper Arsenal, Aaron Ramsdale tak kuasa menahan bola, skor menjadi imbang 1-1.

Duel makin sengit, kedua tim terlibat aksi jual beli serangan. Tim tuan rumah nyaris berbalik memimpin pada menit ke-25 ketika Emmanuel Denis melepas tembakan dari tepi kotak penalti. Namun sayangnya upaya Watford ini berhasil digagalkan Ramsdale.

Arsenal justru berhasil menambah gol setelah lima menit berselang. Bermula dari Saka yang merebut penguasaan bola dari Tom Cleverley di depan kotak penalti Watford. Ia lalu menyodorkan bola ke Alexandere Lacazette.

Lacazette dengan baik mengontrol bola di kotak penalti. Penyerang asal Prancis ini lalu mengembalikan bola ke Saka dengan backheel.

Ben Foster tak kuasa menahan tembakan Saka. Arsenal kembali unggul 2-1 di menit ke-30.

The Gunners terus menekan. Pada menit ke-32, Lacazette memiliki peluang menyambut umpan dari Kieran Tierney. Namun sayang sundulannya belum mengancam gawang Foster karena masih melebar.

Skor 2-1 untuk Arsenal bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Arsenal menambah keunggulan menit ke-52. Gol lahir dari kerja sama apik empat pemain yaitu Cedric Soares, Odegaard, Lacazette, dan Gabriel Martinelli.

Soares yang bergerak dari sisi kanan memberi umpan ke Odegaard yang berdiri di depan kotak penalti yang langsung menyodorkannya ke Lacazette. Lacazette memantulkan bola yang disambut tembakan kencang Martinelli.

Ben Foster mati langkah, bola lalu bersarang ke pojok kanan gawangnya. Arsenal menjauh 3-1.

Tertinggal dua gol, Watford coba tampil menyerang. Cleverley punya kesempatan pada menit ke-57. Percobaannya dari sudut sempit masih bisa diamankan Ramsdale.

Tekanan Watford terus berlanjut. Peluang emas dimiliki tuan rumah pada menit ke-72. Femenia yang bergerak dari sisi kanan melepas umpan mendatar ke Dennis yang berdiri di depan gawang. Tak terkawal, tembakan Dennis justru melambung.

Lewat sebuah serangan cepat, Nicolas Pepe berpeluang menambah keunggulan Arsenal pada menit ke-81. Namun, sepakan mendatarnya dari sisi kanan kotak penalti gagal berbuah gol karena masih menerpa mistar.

Serangan Watford di babak kedua akhirnya berbuah hasil di menit ke-86. Hernandez memberi umpan terukur ke Moussa Sissoko yang menusuk di sisi kanan kotak penalti.

Sissoko bisa mengecoh Ben White sebelum tembakannya memperdayai Ramsdale. Watford menipiskan ketinggalan 2-3.

Skor 2-3 ini bertahan hingga pertandingan usai. The Gunners berhasil mempertahankan posisinya di zona Champions.

Susunan Pemain

Watford: Ben Foster; Kiko Femenia, Craig Cathcart, Samir, Hassane Kamara; Moussa Sissoko, Imran Louza (Edo Kayembe 64'), Tom Cleverley (Samuel Kalu 89'); Juan Hernandez, Emmanuel Bonaventure Dennis, Joao Pedro.

Arsenal: Aaron Ramsdale; Cedric Soares, Ben White, Gabriel Magalhaes, Kieran Tierney; Martin Odegaard (Rob Holding 90'), Thomas Partey, Granit Xhaka; Bukayo Saka, Alexandre Lacazette (Edward Nketiah 80'), Gabriel Martinelli (Nicolas Pepe 73').

Artikel ini sudah pernah tayang fin.co.id dengan judul Kalahkan Watford 3-2, Arsenal Jaga Asa Finish di Zona Liga Champions

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: