Viral Pendemo 212 Salah Gerakan Salat Ternyata Pengurus MUI, Warganet: Pak Wapres, Apa Fatwanya?

Viral Pendemo 212 Salah Gerakan Salat Ternyata Pengurus MUI, Warganet: Pak Wapres, Apa Fatwanya?

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID - Pria bergamis hijau yang disebut salah gerakan salat saat aksi bela Islam di Kementrian Agama (Kemenag), jadi sorotan.

Sebelumnya, video pria bergamis hijau yang diketahui merupakan Buya Fikri itu, sempat tertangkap kamera salah gerakan salat, dan ia salat di atas mobil. Ternyata pria tersebut adalah Fikri Bareno, ia merupakan pengurus MUI Pusat.

Menanggapi hal itu, salah satu akun Twitter, @RD_4WR1212 melontarkan cuitan menohok, pada 6 Maret 2022.

"Pak Wapres @Kiyai_MarufAmin apa Fatwa nya? Sosok Buaya Fikri Bareno, Korlap Aksi Bela Azan yg Salah Gerakan Shalatnya, Ternyata Pengurus MUI Pusat," katanya.

BACA JUGA : Menteri Agama Yaqut Rencanakan Rumah Ibadah Multi Agama

BACA JUGA : Terungkap, Begini Kronologi Pembantaian Karyawan PTT Oleh KKB Papua

"Hello....@MUIPusat Gimana ini Buaya Fikri pengurus MUI Sholat aja Amburadul apa yg kalian Fatwakan?," ujar akun tersebut.

Dalam aksi yang diselenggarakan PA 212, Buya Fikri Bareno bertindak sebagai koordinator lapangan (korlap). Video tersebut jadi perbincangan hangat usai diunggah oleh pegiat media sosial, Yusuf Muhammad, @yusuf_dumdum, pada Jumat, 4 Maret 2022.

Dalam unggahan Yusuf, tampak sejumlah orang tengah solat berjamaah di tempat terbuka. Jika diperhatikan, memang tidak ada yang aneh ketika sejumlah jamaah itu lakukan solat berjamaah.

Namun dalam video tersebut ada yang janggal, pasalnya jauh terpisah dari saf jamaah, tampak seorang pria bergamis hijau tengah solat di atas mobil.

BACA JUGA : 8 Korban Penembakan KKB Dievakuasi Tim Operasi Damai Cartenz

BACA JUGA : Alhamdulillah, Ada Kabar Baik dari Kemenag Soal Haji dan Umrah, Yuk Cek Informasinya

Yang lebih mengherankan, pria bergamis itu tampak tidak mengikuti gerakan imam yang sedang solat berjamaah.

Ia terlihat fokus dengan gerakannya sendiri, dan jika disimak gerakan solatnya pun cukup berbeda tak sesuai dengan tuntunan yang diajarkan seperti yang diketahui umat muslim umumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: