Mobil Ambulans Pengangkut Jenazah Eks DPRD Tabrak Truk, 1 Orang Tewas

Mobil Ambulans Pengangkut Jenazah Eks DPRD Tabrak Truk, 1 Orang Tewas

JAKARTA, JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID- Mobil ambulans yang membawa jenazah mantan DPRD, menabrak truk. Mobil ambulan membawa jenazah mantan DPRD tabrakan dengan truk tangki air setelah menerobos lampu merah.

Akibat dari kecelakaan itu, menyebabkan seorang meninggal dunia. Kecelakaan ambulan mengangkut jenazah mantan DPRD Pati, Jawa Tengah.  Kecelakaan itu terjadi di Perempatan Bleber Jalan Diponegoro Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Sabtu, 5 Maret 2022 kemarin.

Kecelakaan terjadi bermula mobil ambulans yang berjalan dari RSUD RAA Soewondo Pati menuju selatan. Sementara, dari arah barat, melaju truk pengangkut air ke arah timur.

Saat lewat di perempatan Bleber, mobil ambulans tersebut terus melaju, meski lampu merah telah menyala. Di situlah awal mula kecelakaan.

BACA JUGA : Kasipers Kasrem 042/Gapu Tegaskan Jadi Tentara Tidak Dipungut Biaya 

BACA JUGA : Viral Pendemo 212 Salah Gerakan Salat Ternyata Pengurus MUI, Warganet: Pak Wapres, Apa Fatwanya?

Kanit Laka Satlantas Polres Pati Iptu Inung Hesti Yugastanto mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 06.00 WIB.

Saat itu, mobil ambulans tersebut sudah menyalakan lampu rotator sehingga sesuai aturan mendapatkan prioritas melintas.

Sementara itu dari barat truk tangki yang dikemudikan sopir berinisial “RM” tetap melintas. Mobil melintas karena lampu lalu lintas menyala hijau.

“Dimungkinkan karena membawa beban berat upaya pengereman dari sopir truk tangki tidak maksimal,” kata dia.

Atas kejadian tersebut, satu penumpang mobil ambulans atas nama Itok. Korban merupakan keluarga pengantar jenazah.

"Korban meninggal di lokasi kejadian, karena mengalami luka bagian kepala. Sedangkan dua penumpang lain dan sopir ambulans selamat," sebutnya.

Korban meninggal, sempat terlempar keluar saat terjadi kecelakaan.

Mobil ambulans tertabrak bagian belakang sebelah kanan, sedangkan truk tangki juga mengalami kerusakan parah karena setirnya juga tidak bisa digerakkan.

Atas kejadian kecelakaan ambulans di Pati itu, Satlantas Polres Pati masih melakukan penyelidikan. Sedangkan korban kecelakaan lalu lintas yang meninggal dibawa ke RSUD RAA Soewondo Pati. (slt)

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Terobos Lampu Merah, Mobil Ambulans Pembawa Jenazah Eks Anggota DPRD Ditabrak Truk Tanki, 1 Tewas

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: