Tekad Percepat Herd Immunity, Fasha Launching "Pekan Vaksinasi Covid-19 Massal"

Tekad Percepat Herd Immunity, Fasha Launching

Pekan Vaksinasi Covid-19 Massal Kota Jambi juga dimanfaatkan oleh Pemkot Jambi untuk menyalurkan masker gratis bagi masyarakat, yang merupakan bantuan kesekian kalinya dari Pemerintah Singapura untuk penanganan Covid-19 di Kota Jambi. Tercatat, Wali Kota Fasha sukses telah membawa beberapa kali bantuan asing, terutama dari Singapura ke Kota Jambi. Mulai dari bantuan hand sanitizer, reagent PCR, masker, dan mesin ventilator.

Angka capaian serapan vaksinasi Covid-19 menjadi target dan fokus utama yang disasar oleh Wali Kota Jambi, Syarif Fasha pasca berakhirnya pengetatan PPKM Level IV di Kota Jambi. Sepekan setelah pengetatan, Fasha gencar melaksanakan vaksinasi yang tersebar diberbagai titik lokasi vaksinasi, seperti Puskesmas, sekolah, RT hingga rumah ibadah.

Hasilnya, Kota Jambi sukses menempati posisi pertama, tertinggi di Indonesia untuk capaian dosis pertama vaksinasi Covid-19. Berdasarkan hasil rakor dengan Menko Bidang Perekonomian, Kota Jambi menjadi terbaik dengan angka 65,66%.

Dari data yang diperoleh dari KPC PEN, tertanggal 5 September 2021, Kota Jambi menempati urutan pertama tertinggi se-Indonesia untuk capaian vaksinasi tingkat Kabupaten Kota se-Indonesia. Dari data tersebut, Kota Jambi telah mencapai 65,66% untuk dosis 1, diatas standar rata-rata nasional 32,06%. Menyusul Kota Jambi, Kota Kupang (61,12%), Kota Palangkaraya (58,55%) dan Kota Banda Aceh (58,47%).

Buah kerja keras semua pihak dan bantuan TNI-Polri, Polda Jambi, Korem 042/Jambi, terbukti telah sangat membantu Kota Jambi untuk mencapai hasil memuaskan tersebut, sesuai dengan target Pemkot Jambi untuk segera meraih target menjadi pilot project, daerah percontohan dengan capaian herd immunity pertama di Jambi, Sumatera bahkan di Indonesia. (*/zen)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: