Sempat Melawan Petugas dan Keluarkan Pisau

Sempat Melawan Petugas dan  Keluarkan Pisau

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, SAROLANGUN - Satu orang pelaku jambret yang kerap beraksi di jalan lintas Sarolangun-Pauh berhasil di ringkus polisi oleh unit Reskrim Polsek Pauh, Senin (06/09).

Pelaku berinisial IW, melakukan aksinya terhadap korban bersama satu orang rekannya yang saat ini masih dalam upaya pengejaran aparat kepolisian.

Kapolres sarolangun AKBP Sugeng Wahyudiyono, melalui Kapolsek Pauh AKP Maskat Maulana, mengatakan bahwa memang aksi jambret ini telah meresahkan masyarakat khususnya pengguna jalan saat melintas di jalan lintas sarolangun-pauh.

Pelaku IW, akhirnya ditangkap setelah adanya laporan korban dengan nomor LP/B-   19 / VIII/ 2021/JMB/RES SRL/SEK SRL, tanggal 02 Agustus 2021.

“Benar, kita berhasil menangkap satu orang pelaku penjambretan di jalan lintas sarolangun-pauh,” katanya. Rabu (8/9)

Kapolsek menjelaskan, awalnya korban bernama Ds bersama istrinya melintas di Desa Batuampar, menggunakan sepeda motor. Kemudian dipepet oleh dua orang tak dikenal dan langsung mengambil tas istrinya.

Istri DS lantas berteriak jambret, seketika itu DS langsung mengejar Pelaku hingga dapat memepet motor pelaku hingga terjatuh. Namun para pelaku berhasil kabur dengan membawa tas korban.

“Kejadian itu terjadi pada hari Senin tanggal 02 Agustus 2021 sekira pukul 10.00 Wib, saat pelapor berangkat dari rumah menuju ke kota Sarolangun bersama istri menggunakan sepeda motor Suzuki Spin,” ucapnya

Lanjutnya, Kapolsek katakan, bahwa setelah identitas serta keberadaan pelaku diketahui, Unit Reskrim Polsek Pauh langsung bergerak cepat melakukan penangkapan.

Alhasil, pelaku berhasil ditangkap pada hari Senin, (6/9) sekira pukul 18.30 Wib, Saat Unit Reskrim Polsek Pauh sedang melakukan patroli, Unit Reskrim Polsek Pauh mendapatkan informasi bahwa pelaku IW sedang melakukan pungli di jalan tepatnya di jalan lintas Desa Batuampar Kecamatan Pauh.

Unit Reskrim Polsek Pauh, Ipda Dwiyo Pranoto langsung menuju ke lokasi. Tibanya di lokasi, unit reskrim langsung mengejar kearah pelaku yang sedang duduk di pondokan sambil bermain handphonenya. Namun pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan 1 (satu) bilah senjata tajam jenis pisau.

Meski pelaku melakukan perlawanan dengan mengeluarkan senjata tajam. Namun hal itu tidak menjadi halangan bagi Anggota Sat Reskrim Polsek Pauh, pelaku berhasil dilumpuhkan serta mengamankan pisau yang digunakan untuk melawan Petugas.

Menariknya lagi, anggota polisi yang bertugas pun sempat bergelut dengan pelaku hingga jatuh berguling ke bibir tebing di sebelah pondokan tempat pelaku melakukan pungli. Akhirnya anggota polisi berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti.

“Barang bukti berupa 2 (dua) senjata tajam,  1 (satu) unit sepeda motor merk Scoopy warna biru tanpa nopol yang di gunakan pelaku saat beraksi serta terdapat Kunci T. HP Oppo A12  dan sejumlah uang diduga hasil pemerasan, selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Pauh untuk dilakukan proses lebih lanjut,” ungkapnya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: