Meski Menang Atas Liverpool, Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions

Meski Menang Atas Liverpool, Inter Milan Tersingkir dari Liga Champions

JAKARTA, JAMBI-INDEPEDENT.CO.ID - Inter Milan berhasil menang 1-0 atas Liverpool dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions di Anfield, Rabu, tetapi mereka gagal melaju ke perempat final karena kalah agregat 1-2, demikian catatan laman resmi UEFA.

Liverpool mendominasi dengan 63 persen ball possesion, namun The Reds hanya mampu melepaskan dua tendangan on target dari total 12 peluang yang tercipta.

Inter yang hanya memiliki enam attempts, mengarahkan tiga ke gawang dan salah satunya berujung gol Lautaro Martinez di menit ke-61. Sayangnya, Inter harus kehilangan Alexis Sanchez yang diganjar kartu merah dua menit setelahnya.

Skor 0 - 1  bertahan hingga babak akhir dan itu membuat perjalanan Inter di Liga Champions musim 2021/2022 harus terhenti karena kalah agregat 1-2. Pada Leg pertama yang digelar di Giuseppe Meazza, Liverpool menang 2-0.

Baca Juga: Hasil Pertandingan Bayern Munchen vs Salzburg: Skor 7-1 (agg. 8-2)

Baca Juga: 2 Calon Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia Tebar Pesona di Eropa

Jalannya pertandingan

Sejak babak pertama dimulai, Liverpool yang bermain di hadapan pendukungnya sendiri langsung mengambil inisiatif menyerang.

Liverpool menurunkan Diogo Jota, Sadio Mane, dan Mohamed Salah di lini depan. Sedangkan Inter Milan menduetkan Lautaro Martinez dan Alexis Sanchez di depan.

Di tengah pertandingan, Inter kemudian menurunkan Arturo Vidal untuk mengisi posisi Nicolo Barella yang absen karena skorsing. Inter yang butuh kemenangan minimal tiga gol bermain agresif sejak awal dan merepotkan Liverpool.

Meski unggul penguasaan bola, Liverpool kesulitan menembus ketatnya pertahanan Inter. Serangan Inter yang dibangun lewat Alexis dan Ivan Perisic di sisi kiri beberapa kali mampu menembus barisan belakang tim tuan rumah.

Baca Juga: Arsenal Menang 3-2 dari Watford Untuk Duduki Empat Besar

Baca Juga: Liga Inggris Man City vs Man United 4-1, The Cityzen Tampil Perkasa di Etihad Stadium

Liverpool membuat peluang bersih pertama di laga ini pada menit ke-30. Diawali free kick Trent Alexander-Arnold dari sisi kiri, bola mengarah ke tengah kotak penalti dan disundul Joel Matip. Namun sayangnya tendangan itu hanya menerpa mistar gawang Handanovic.

Pada menit ke-32, giliran Virgil van Dijk yang memiliki kans lewat sundulan dari situasi sepak pojok tapi dengan cepat dihalau Milan Skriniar.

Peluang pertama Inter dihasilkan Hakan Calhanoglu pada menit ke-41, ketika tembakan bebasnya dari sisi kanan mengarah langsung ke gawang. Alisson Becker dengan cepat menepisnya.

Liverpool mendapat peluang terakhir di penghujung babak pertama melalui free kick Trent Alexander Arnold (TAA), tepat di depan kotak penalti, namun tendangannya masih melebar. Skor kacamata 0 - 0 bertahan.

Pada babak kedua, The Reds masih tampil mendominasi pertandingan. Lewat Salah dan TAA di sisi kanan, Liverpool langsung menekan pertahanan Inter.

Salah hampir menciptakan gol di menit ke-51, menyusul kemelut di depan gawang Handanovic. Bola liar yang gagal dibuang kiper Inter itu, disontek Salah, namun keberuntungan belum ada karena tendangan itu hanya menerpa tiang gawang.

Nerazzurri akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-61. Inter memanfaatkan kesalahan operan Joel Matip. Bola berhasil direbut dan berakhir di kaki Lautaro. Ia langsung menembak dari luar kotak penalti dan bersarang di pojok kiri atas gawang Alisson. Skor berubah 0 - 1.

Baru saja membuka harapan untuk menyamakan agregat, Inter malah kehilangan satu pemainnya. Adalah Alexis yang mendapat kartu kuning kedua usai menekel Fabinho.

Liverpool berusaha menggempur habis pertahanan Inter untuk mencari gol. Satu peluang didapat Salah pada menit ke-77 saat menyontek bola umpan silang Mane di depan gawang. Lagi-lagi tendangan justru berakhir menerpa tiang. Ini jadi kali ketiga tiang menggagalkan peluang Liverpool!

Liverpool memasukkan Luis Diaz di 10 menit akhir laga. Penyerang Kolombia itu nyaris bikin gol di menit ke-92, ketika berada bebas di depan gawang, namun bola sepakannya mampu dihalau Arturo Vidal.

Skor 0 - 1 untuk kemenangan Inter Milan bertahan hingga wasit meniup peluit akhir, tanda pertandingan usai.

Susunan pemain

Liverpool: Alisson; Trent Alexander-Arnold, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Andrew Robertson; Thiago Alcantara (Jordan Henderson 65'), Fabinho, Curtis Jones (Naby Keita 65'); Diogo Jota (Luis Diaz 83'), Sadio Mane, Mohamed Salah.

Inter Milan: Samir Handanovic; Stefan de Vrij (Danilo D'Ambrosio 45'), Milan Skriniar, Alessandro Bastoni; Denzel Dumfries (Matteo Darmian 75'), Marcelo Brozovic (Roberto Gagliardini 75'), Arturo Vidal, Hakan Calhanoglu (Matias Vecino 83'), Ivan Perisic; Alexis Sanchez, Lautaro Martinez (Joaquin Correa 75').

Artikel ini telah tayang di fin.co.id, dengan judul Liga Champions Liverpool vs Inter Milan 0 - 1: Meski Kalah, The Reds yang Lolos

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: